Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Stok Vaksin Sisa 4 Vial, Puskesmas Koba Hanya Layani Vaksinasi Tahap Dua ke Masyarakat

Ketersedian stok vaksin dibeberapa fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah mulai menipis.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Puskesmas Koba, dr. Samsul 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Ketersedian stok vaksin dibeberapa fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah mulai menipis.

Puskesmas Koba menjadi satu di antara sembilan Puskesmas di Bangka Tengah yang melayani Vaksinasi.

Kepala Puskesmas Koba, dr. Samsul mengatakan saat ini pihaknya hanya memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi tahap dua mengingat stok yang tersedia tinggal 4 vial atau sebanyak 40 dosis vaksin.

"Jadi untuk sementara karena stok vaksin masih 4 vial jadi pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat ditunda dulu dan kita prioritaskan pelaksanaan vaksinasi untuk tahap dua, namun jika memang datang vaksinasi baru maka kita juga akan mulai melakukan vaksinasi bagi masyatakat dan juga untuk anak usia 12 tahun sampai 17 tahun," ungkap dr Samsul kepada Bangkapos.com, Jumat (09/07/2021).

Menurut Samsul, untuk wilayah Kecamatan Koba pihaknya menargetkan sebanyak 26.000 orang tervaksin dengan total dosis vaksin yang dibutuhkan kurang lebih sebanyak 52.000.

"Jadi untuk wilayah Kecamatan Koba saat ini kita sudah melaksanakan vaksinasi ke 5.000 orang, dan semoga pelaksanaan vaksinasi yang kita targetkan ini bisa tercapai," ungkap Samsul.

Ia berharap agar dosis vaksin ini bisa segera datang atau sampai agar pihaknya bisa ikut mempercepat program vaksinasi.

Harapan kita secepatanya vaksin ini dikirim agar kita juga bisa cepat memberikan pelayanan vaksinasi dan mempercepat program pemerintah dalam perpepatan pelaksanaan vaksinasi.

Libatkan 11 Fasilitas Kesehatan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun menyebutkandalam pelaksanaan vaksinasi ini  pihaknya telah menyiapkan sebanyak 11 fasilitas kesehatan (Faskes) dengan jumlah  tenaga kesehatan sebanyak 110.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved