Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tiga Perempuan Asal Belinyu Meninggal Dunia Terpapar Covid-19  

Tiga perempuan warga asal Kecamatan Belinyu Bangka meninggal dunia setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Jubir

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Belinyu, Jumat (9/7/2021). (Ist/Gugus Tugas Covid-19)  

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tiga perempuan warga asal Kecamatan Belinyu Bangka meninggal dunia setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid Bangka Boy Yandra, Jumat (9/7/2021).

Ketiga perempuan warga Belinyu tersebut, masing-masing  F Warga Kutopanji, E (67) Warga Bukitketok dan ET (36) Warga Gunungmuda. "Ketiganya memiliki riwayat kontak erat dengan transmisi lokal keluarga yang positif Covid-19," kata Boy Yandra.

Menurut Boy, pasien berinisial F (79) Warga Kutopanji Belinyu gejala seluruh sakit tubuh dan terjadi transmisi kontak erat menjadi cluster keluarga dan meninggal di Puskemas Belinyu.

Selanjutnya E (67) Warga Bukitketok Belinyu gejala demam, batuk pilek serta riwayat jantung, dirawat dan meninggal di di RSBT Pangkalpinang.

Terakhir  ET (36) Warga Gunungmuda Belinyu, meninggal dunia di RSUP Soekarno. "Ketiganya telah dimakamkan di TPU dengan prosedur penanganan Covid-19 menggunakan APD lengkap," kata Boy.

Sementara itu, hari ini di Kabupaten Bangka tambahan ada 46 orang positif Covid -19, sembuh 36 dan meninggal dunia 3 orang, termasuk ada 2 balita antara lain RM (2) riwayat perjalanan ke Bandun, Warga Kace Mendobarat dan ZDA (2,5) Warga Baturusa Merawang transmisi lokal kontak erat dengan keluarga.

Total balita 198 dan bayi 20 orang dan secara keseluruh Kabupaten Bangka sudah 4.966 orang positif covid 19, 4.509 orang sembuh, 88 orang meninggal dunia dan yang masih dirawat dirawat 369.

"Kembali meningkat hari ini semoga menjadi perhatian masyrakat agar benar benar menerapkan prokes dalam beraktifitas," harap Boy.

Saat ini Kecamatan Belinyu menjadi perhatian utama karena meningkatnya penularan Covid-19. Untuk itu telah dilaksanakan swab massal disejumlah tempat dan memang mendapati lagi ada warga positif Covid 19, antara lain di Pesaren sebanyak 107 orang dan mendapati 18 warga positif Covid -19.

Sedangkan di Kutopanji rapid antigen dilakukan untuk 64 orang dan yang positif 8 orang. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Belinyu. "Terus kita laksanakan 3T di Belinyu karena beberapa hari ini ada peningkatan warga positif covid 19," kata Boy.

Sementara itu Kadinkes Bangka, dr Ten Suyanti mengatakan pihak belum mendapatkan informasi apakah masyarakat yang tertular dari varian baru corona. Sebab untuk memastikan hal tersebut berdasarkan hasil PCR dan Lab.

Sedangkan untuk PCR yang melakukan pemeriksan adalah pihak Labkesda Provinsi.
"Sejauh ini belum ada informasi apakah penularan di Belinyu dari varian baru atau bukan silahkan konfirmasi pihak Labkesda yang lebih berwenang," kata Ten Suyanti. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved