Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 di Kabupaten Bangka, Warga Meninggal Bertambah Tiga Orang, Dua Balita Positif Corona

 Warga yang meninggal dunia di Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif Covid-19,  pada hari ini Jumat (09/07/2021) kembali bertambah tiga orang.

Penulis: Nurhayati (CC) | Editor: nurhayati
Dok/Boy Yandra
Juru Bicara Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga yang meninggal dunia di Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif Covid-19,  pada hari ini Jumat (09/07/2021) kembali bertambah tiga orang.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka ketiga warga yang meninggal dunia tersebut, pertama F perempuan usia 73 tahun warga Kuto Panji, yang bersangkutan masuk ke rumah sakit tanggal 8 Juli di IGD puskesmas Belinyu dan meninggal tanggal 9 Juli pada pukul 12:30 WIB.

Kedua dengan inisial E usia 67  perempuan warga Bukit Ketok yang mana pasien mempunyai penyakit pilek, sesak dan jantung.

Kemudian yang ketiga dengan inisial ET usia 36 dengan jenis kelamin perempuan alamat Gunung Muda.

Sedangkan warga yang terinfeksi Covid-19 pada hari ini, Jumat (09/07/2021) menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, ada  penambahan kasus positif sebanyak 46 orang sedangkan yang dinyatakan sembuh 36 orang.

Dari 46 warga yang dinyatakan positif hari ini terdapat dua balita, yakni  RM usia 2 tahun alamat Kace merupakan pelaku perjalanan dari Bandung, yang kedua dengan inisial JDA usia 2,5 tahun alamat Batu Rusa.

Menurut Boy Yandra jumlah keseluruhan balita yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah mencapai diangka 198 orang dan bayi 20 orang.

"Untuk pasien yang menjalani isolasi ICU, isolasi mandiri dan karantina masih terdapat 396 orang lagi," kata Boy Yandra saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Untuk total keseluruhan warga di Kabupaten Bangka yang terpapar Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 4.966 orang, yang sudah sembuh 4.509 orang, meninggal dunia 88 orang.

Sedangkan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang dan yang  kontak erat ada 5.988 orang, suspect sebanyak 3.311 orang, suspect discarded 3.020 orang dan probable 1 orang.

"Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melaksanakan pemeriksaan rapid antigen di Kecamatan Belinyu salah satunya di Pesaren sebanyak 107 orang yang positif 18 orang, Kuto Panji ada 64 orang dan yang positif 8 orang.Pemerikasaan rapid antigen ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona di Kecamatan Belinyu agar penularan Covid-19  bisa ditekan seminimal mungkin,"  harap Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Nurhayati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved