Breaking News:

Leisure

Air Terjun Pait Tawarkan Kesejukan dan Keindahan, Begini Suasananya  

Deburan air di antara celah-celah batu, dengan barisan pepohonan nan rimbun membuat Air Terjun Pait Muntok Bangka Barat (Babar), selalu memberikan ket

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Keindahan Air Terjun Pait, Muntok yang berada di dalam Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Barat. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Deburan air di antara celah-celah batu, dengan barisan pepohonan nan rimbun membuat Air Terjun Pait Muntok Bangka Barat (Babar), selalu memberikan keteduhan bagi para wisatawan.

Berada di dalam Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bangka Barat atau sekitar 200 meter, dari depan Gedung Graha Aparatur membuat Air Terjun Pait tentu dapat dengan mudah diakses.

Jalan setapak yang dapat dilalui menggunakan sepeda motor ini, tentunya tak akan menguras keringat para wisatawan untuk menikmati sejuknya Air Terjun Pait.

Sesampainya di Air Terjun Pait Muntok, para wisatawan akan disuguhkan dengan dua air terjun.

Air terjun utama memiliki ketinggian sekitar lima meter, sedangkan satu air terjun lainnya memiliki ketinggian sekitar empat meter.

Air jernih yang dihasilkan kedua air terjun pun, tentunya sangat pas jika wisatawan berdiri atau bermain-main dengan tumpahan air tersebut.

Tak hanya kesejukan dikala menikmati dinginnya air terjun, namun Air Terjun Pait juga menawarkan hal lain seperti mengabadikan momen bersama keluarga saat pelesiran ke tempat ini.

Batu-batu besar dengan gemericik air terjun, tentunya memiliki nilai estetiknya tersendiri. Dengan kedua hal tersebut tentunya Air terjun Pait jaya bisa dimasukkan dalam urutan terdepan, tempat pariwisata Keluarga yang wajin dukung saat berada di Muntok.

Satu diantara warga setempat, Riski Ramdhani (24) mengatakan, Air Terjun Pait sebelumnya sempat terbengkalai namun kini pun akhirnya mulai ramai pengunjung.

"Kalau Air Terjun Pait ini memang sudah ada dari 1992 kalau gak salah, tapi dulu sempet sepi. Sekarang ini lah mulai ramai, mungkin karena ke sebar di media sosial jadi mulai banyak lagi yang berkunjung," ujar Riski Ramdhani, Sabtu (10/07/2021).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved