Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Pending Sekolah Tatap Muka, Tahun Ajaran Baru Tetap 12 Juli

Angka covid-19 belum juga melandai, kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru Senin (12/7/2021) nanti dikembalikan ke sistem pembelajaran daring.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Angka penyebaran covid-19 belum juga melandai, kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran baru yang akan dimulai Senin (12/7/2021) nanti dikembalikan lagi ke sistem pembelajaran daring.

Padahal sebelumnya pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang berencana pada tahun ajaran baru ini menggelar pembelajaran secara tatap muka di sekolah dengan sudah menargetkan target kurikulum.

Namun wacana tersebut terpaksa harus dibatalkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi menyebut, ada beberapa RT/RW di Kota Pangkalpinang yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kalau sekarang untuk tatap muka memang kita pending dulu, untuk semua sekolah TK/Paud, SD, dan SMP di Kota Pangkalpinang dilanjutkan dengan daring," ujar Eddy kepada Bangkapos.com, Sabtu (10/7/2021).

"Wacana kita kemarin tatap muka kita pending dulu demi keselamatan para peserta didik kita yang paling utama itukan kesehatan."

Kata Eddy, hingga kini pihaknya selalu melakukan persiapan dan evaluasi di lapangan.

"Kita juga terus memantau perkembangan terkini saat ini, lalu terkait pembatasan di Jawa-Bali kita juga harus menyesuaikan juga aturan dari Kemendikbud."

"Lalu kita koordinasikan dengan Dinas Pendidikan wilayah yang masih zona merah kita cek dengab keberadaan sekolahnya," jelasnya.

Eddy mengatakan, sebelumnya untuk tatap muka dilaksanakan seminggu dua kali. Dan bisa saja setelah evaluasi bersama KBM tatap muka baru bisa dilaksanakan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved