Breaking News:

Advertorial

Hadiri Groundbreaking Pembangunan Kantor Baru PN Muntok, Kajari: Kabar Gembira untuk Bangka Barat

Kejaksaan Negeri Bangka Barat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor baru Pengadilan Negeri Muntok

Ist (Kejari Bangka Barat)
Ketua PN Muntok, Erica Mardaleni, S.H., M.H. melakukan peletakan baru pertama pembangunan kantor baru Pengadilan Negeri Muntok, Jum'at (09/07/2021) 

MUNTOK, BANGKAPOS.COM —Kejaksaan Negeri Bangka Barat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor baru Pengadilan Negeri Muntok yang berlokasi di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat, Jum'at (09/07/2021).

Selain dihadiri oleh Kajari Bangka Barat Helena Octavianne, SH, MH yang didampingi Kasi Pidum Jan Maswan Sinurat, SH, kegiatan peletakan baru pertama pembangunan kantor baru Pengadilan Negeri Muntok ini juga dihadiri oleh unsur FORKOPIMDA Bangka Barat dan para undangan lainnya.

Adapun Pengadilan Negeri Muntok telah terbentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 14 Tahun 2016 tanggal 26 Oktober 2016, namun baru pada tanggal 22 Oktober 2018 yang lalu resmi terbentuk dan beroperasi di Wilayah Hukum Kabupaten Bangka Barat.

Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne saat dikonfirmasi pada momen tersebut, mengaku  menyambut positif  rencana pembangunan gedung kantor baru Pengadilan Negeri Muntok ini, karena sampai dengan saat ini Pengadilan Negeri Muntok menempati gedung atau kantor sementara yang dipinjamkan oleh Pemda Bangka Barat dan merupakan gedung eks SDN 262 Muntok beralamatkan di Jl. HOS Cokroaminoto, Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Muntok.

"Sudah sejak lama masyarakat Kabupaten Bangka Barat dan para pencari keadilan menginginkan adanya kantor Pengadilan Negeri yang tetap dan layak, karena sebelumnya musti menempuh jarak yang cukup jauh yakni harus ke Pengadilan Negeri Sungailiat," Ujarnya.

Dirinya bersyukur saat ini telah dimulai pelaksanaan pembangunan Kantor baru Pengadilan Negeri Muntok yang akan dibangun di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat di atas tanah seluas 5.553 M2 yang telah dihibahkan oleh Pemkab Bangka Barat.

"Diharapkan dengan sudah dimulainya pembangunan kantor baru Pengadilan Negeri Muntok ini, tentu saja akan semakin membantu dan mempermudah bagi para Aparat Penegak Hukum (APH) dan masyarakat pencari keadilan, terutama bagi Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Bangka Barat dalam melaksanakan sidang tanpa harus harus bersidang ke Pengadilan Negeri Sungailiat yang memakan waktu dan biaya yang cukup besar,"pungkasnya.

Helena juga menambahkan, semoga Pengadilan Negeri Muntok dapat tetap terus memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan, sehingga para aparatur pengadilan dapat melaksanakan tugas pokok sehari-sehari dengan baik sesuai dengan asas-asas peradilan yaitu sederhana, cepat, dan biaya ringan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved