Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Kejati Sita Dokumen dan Laptop di PT Hale­yora Power Terkait Dugaan Korupsi Perambahan Pohon

Kejati Babel menjelaskan kegiatan ROW tersebut mencakup perambahan pohon yang diindikasikan adanya dugaan tindak pidana korupsi

Penulis: tidakada001 | Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Bangka pos/arya bima mahendra
PENGGELEDAHAN - Beberapa penyidik tim Pidana Khusus Kejati Babel beserta petugas kepolisian melakukan penggeledahan di PT Haleyora Power area Bangka, Kamis (8/7). 

PANGKALPINANG, BANGKAPOS.COM - Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Babel (Bangka Belitung) menyita sejumlah barang bukti pada penggeledahan di lima lokasi terkait dugaan tipikor kegiatan Right Of Way (ROW) PLN UP3 tahun 2018-2020, Kamis (8/7) kemarin.

Salah satu titik penggeledahan tim Pidsus Kejati Babel, yakni kantor PT Hale­yora Power area Bangka, di Jalan Jenderal Sudirman, Gabek kota Pangkalpinang, Kamis (8/7).

Barang bukti yang disita tersebut berupa dokumen 189 item, komputer dan laptop.

Hanya saja, penyidik Pidsus Kejati Babel, belum berani membeberkan secara detail hasil penggeledahan di lima lokasi tersebut.

“Kemarin kami melakukan penggeledahan di lima titik, dimulai dari siang hingga malam pukul 20.30 WIB. Dari lima titik itu disita barang bukti berupa dokumen yang ada di laptop dan komputer, “ kata Aspidsus Kejati Babel, Ketut Winawa, Jumat (9/7).

Menurut Ketut Winawa, kegiatan ROW tersebut mencakup perambahan pohon yang diindikasikan adanya dugaan tindak pidana korupsi.

“Kegiatan ROW itu perambahan pohon, di mana dalam kegiatan itu ada dugaan tindak pidana korupsi. Tindak pidana korupsi yang mana masih kita dalami,” ungkap Ketut.

Sementara, informasi yang diperoleh Bangka Pos, kemarin ada lima titik penggeledahan yang dilakukan tim Pidsus Kejati Babel tersebut.

Mulai dari kantor PT Haleyora Power area Bangka, PLN UP3 Pangkalpinang dan PLN wilayah Babel, PT Latif dan CV Pegasus.

Dikonfirmasi terkait kasus ini, pihak PLN UIW Bangka Belitung mengaku menghormati tindakan proses hukum yang sedang berlangsung.

“Kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini, dan akan bekerjasama dengan sebaik-baiknya,” ujar Manager Komunikasi PLN UIW Bangka Belitung, Tri Putra Septa, Jumat (9/7). (ara/s2)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved