Breaking News:

Mahasiswa Prodi KPI IAIN SAS Babel Gelar Talkshow Multimedia

Multimedia merupakan kombinasi tiga elemen, yaitu berupa suara, gambar, dan teks. Menjadi hal yang sangat dekat

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
20210710 - Mahasiswa Semester IV Prodi KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Multimedia merupakan kombinasi tiga elemen, yaitu berupa suara, gambar dan teks. menjadi hal yang sangat dekat dengan manusia di era serba teknologi saat ini. Kemarin tepatnya, Kamis, (8/7/2021) mahasiswa semester 4 dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI ) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) mengadakan talkshow Bertema Besar Multimedia.

Acara ini menjadi sebuah ruang untuk memamerkan hasil karya mereka dalam Mata kuliah Multimedia Dakwah.

Dihadiri beberapa perwakilan setiap Prodi yang ada di IAIN SAS BABEL, acara berlangsung di Gedung Terpadu Ruang Rapat Lantai 2. Acara juga disiarkan melalui live streaming kanal youtube IAIN SAS Babel sehingga bisa diakses bagi mereka yang berada di rumah masing-masing.

Mahasiswa haruslah bijak dalam memanfaatkan waktu di masa pandemi, ada baiknya diisi kegiatan literasi dan bergerak cepat menciptakan karya intelektual.

Beberapa karya yang dipamerkan dalam talkshow itu adalah video animasi, video tutorial adobe premiere, video tutorial angel kamera dan video cinematic.

Semua karya itu merupakan hasil mahasiswa KPI selama mereka mengikuti Mata kuliah Multimedia Dakwah yang diasuh oleh Ari Wibowo, M. Sos.

"Kegiatan Talkshow Multimedia ini merupakan bagian dari produktifitas dan kreatifitas mahasiswa KPI dalam mengemas suatu acara, berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat menjadi laboratorium ilmiah bagi mahasiswa mengembangkan kompetensinya." kata Ari. (*)

Penulis : Sulistya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved