Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Juru Parkir Resmi Kenakan Rompi Pink Bertuliskan Juru Parkir PGK

Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang meminta masyarakat mengenali beberapa ciri khusus juru parkir resmi di wilayahnya.

Penulis: tidakada006 | Editor: Agus Nuryadhyn
Bangka Pos/Andini Dwi Hasanah
Juru parkir resmi yang menggunakan rompi pink, saat sedang membantu mengarahkan pengendara mobil di kawasan pusat perbelanjaan di Pangkalpinang, Kamis (8/7). 

BANGKA POS.COM - Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang meminta masyarakat mengenali beberapa ciri khusus juru parkir resmi di wilayahnya. Hal ini disampaikan karena saat ini banyak juru parkir liar di Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidilah mengakui, juru parkir resmi di Kota Pangkalpinang mengenakan rompi berwarna pink bertuliskan “Juru Parkir PGK”, topi pink serta mengenakan tanda pengenal.

“Juru parkir resmi yang ada di dalam SK wali kota memiliki ciri khusus yang tidak dimiliki semua juru parkir. Yaitu memiliki identitas berupa nomor yang terdata di dadanya, ada tanda pengenal khusus yang tidak mengenakan itu jelas tidak resmi,” ujar Ubai, sapaan akrab Ubaidilah, Kamis (8/7).

Diakuinya, masyarakat boleh menolak membayar parkir jika dilihat juru parkir itu tak ada kesamaan dengan juru parkir resmi.

“Jangan dibayar apabila tidak menunjukan tanda pengenal resmi, itulah legalitasnya, lalu saya minta kepada masyarakat jangan dibayar kalau tidak pakai karcis,” tegas Ubai.

Menurutnya, jika masyarakat membayar tapi tidak menggunakan karcis sama saja melegalkan hal yang tidak legal.

“Mari kita bersama-sama mengawasi proses pembangunan di Kota Pangkalpinang dengan melakukan pembayaran parkir menggunakan karcis, dengan sendirinya masyarakat membantu berkontribusi dalam pembangunan kota kita ini. Jika tanpa karcis uang yang diberikan itu akan sia-sia tidak bisa dipertanggung jawabkan, kalau ada juru parkir yang marah, lapor ke kami akan siap kami tindak lanjuti,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) memakaikan secara langsung rompi dan topi berwarna pink kepada perwakilan juru parkir di ruang pertemuan OR Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (29/6). Pemakaian secara simbolis ini, menjadi rangkaian penyerahan atribut resmi kepada 372 juru parkir di Kota Pangkalpinang.

Sebanyak 100 juru parkir diundang oleh Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, dalam penyerahan atribut baru ini. Penyerahan pun dilakukan dengan protokol kesehatan, mengingat masih pandemi Covid-19 saat ini.

Molen mengatakan, atribut inilah menjadi tanda juru parkir yang resmi di Kota Pangkalpinang.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved