Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sepuluh Hari Kasus Covid-19 Bertambah 2.318 Kasus, Bakal Ada Home Care ke Rumah 

Sepuluh hari terakhir, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung (Babel), terus melonjak. Data sejak Tanggal 1-10 Juli 2021, sebanyak 2.

Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Sekretaris Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa.(Bangkapos.com/Dok) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sepuluh hari terakhir, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung (Babel), terus melonjak. Data sejak Tanggal 1-10 Juli 2021, sebanyak 2.318 kasus orang terpapar Virus Corona dan 45 di antaranya, meninggal dunia.

Bahkan hari ini, Sabtu (10/7/2021), ada 322 orang terpapar Covid-19 dan meninggal 6 orang.

"Angka ini tentu saja sangat melonjak dari Tanggal 1-10 Juli 2021, kita tidak ada di bawah seratus. Sesuatu hal yang patut kita waspada dan kritisi serta perlu penanganan yang segera," ujar Sekretaris, Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa saat dikonfirmasi bangkapos.com.

Lebih lanjut, dalam penanganan Covid-19 saat ini tiga kabupaten di Babel sudah menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan mikro (PPKM) meliputi Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur.

"Tiga kabupaten sudah merapatkan barisan, tinggal di empat kabupaten lagi yang pemberlakukan pembatasan kegiatan mikro," katanya.

Dia juga menyinggung selain itu perlu dipantau orang-orang yang melakukan isolasi mandiri.

Pasalnya dari laporan yang diterima ada pasien yang meninggal saat melakukan isolasi mandiri berjumlah dua orang dengan rincian satu orang dari kota Pangkalpinang dan satu orang dari Bangka Tengah.

"Hari ini ada dua orang karena tidak tertangani saat melakukan isolasi mandiri dan sudah ditindak dilanjuti, bila perlu nanti melihat kondisi seperti ini perlu ada home care atau perawatan ke rumah untuk mengantisipasi penuhnya rumah sakit.

Jadi Rumah Sakit Covid-19 untuk bisa dihubungi agar dapat menindaklanjuti kasus yang beranjak parah di rumah dulu sampai menunggu keterisian rumah sakitnya," kata Mikron.

Pasien Isolasi Mandiri Meninggal, Kadinkes Sebut Sudah Selesai Perawatan di Rumah Sakit
 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved