Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Antusisme Tinggi, Dosis Vaksin Covid-19 di Babel Terbatas, Gubernur: Warga Mulai Sadar

Program Pemerintah Daerah melaksanakan vaksinasi Covid-19 disambut antusias warga Bangka Belitung saat ini.

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Program Pemerintah Daerah melaksanakan vaksinasi Covid-19 disambut antusias warga Bangka Belitung saat ini. Bahkan setiap harinya jumlah sasaran yang disuntik lebih dari seribu orang.

Namun, sayang semangat warga tersebut tidak sebanding dengan jumlah atau dosis vaksin yang tersedia. Saat ini jumlah vaksin tersedia di Dinas Kesehatan Babel hanya 623 vial.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengakui animo masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi tinggi saat ini, karena kesadaran masyarakat untuk terlindung dari Covid-19.

"Sekarang timbul kesadaran masyarakat untuk divaksin. Setiap harinya terbukti dengan warga banyak yang antri untuk dapat vaksinasi Covid-19,”kata Erzaldi kepada wartawan, Minggu (11/7/2021).

Dia juga meminta kepada masyarakat walaupun sudah divaksin, tetap menjalankan prokes seperti menjaga  jarak, cuci tangan, pakai masker dan lainya.

"Hal ini harus seterusnya dilakukan sampai Covid-19 ini betul-betul lenyap di muka bumi ini dan kita terus berupaya mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,"lanjutnya.

Erzaldi berharap dengan banyaknya warga divaksin semakin berkurang masyarakat yang terpapar Covid-19 terutama dengan gejala berat.

Kepala Dinas Kesehatan Babel, Andre Nurgito, mengakui bahwa antusiasme vaksinasi saat ini tinggi di Bangka Belitung, dengan itu, pemerintah sedang berusaha untuk menyediakan persedian vaksin sehingga dapat disalurkan ke sejumlah daerah.

Dia mengatakan, warga Babel yang divaksin hingga saat ini, baru mencapai kurang lebih 200.000 orang.

"Vaksin yang datang ke Babel belum banyak. Masyarakat yang telah melaksanakan baru 200.000 orang lebih, masih memerlukan 1.200.000 lagi,"jelas Andre.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved