Breaking News:

Beda dengan yang Belum  Divaksin, Ini 5 Gejala Covid-19 Pada Orang yang Sudah Vaksin Lengkap

Ini adalah lima gejala teratas yang dilaporkan oleh orang-orang yang telah divaksinasi lengkap, telah mendapat satu dosis vaksin, atau tidak

Editor: Iwan Satriawan
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi vaksinasi. 

BANGKAPOS.COM-Berdasarkan hasil penelitian para ilmuwan, ada lima gejala Covid-19 teratas pada orang yang sudah divaksin lengkap, baru mendapat satu suntikan, atau tidak divaksin.

Gejalanya mirip, tapi ada yang berbeda.

Di tahun pertama kemunculan Covid-19, para ilmuwan menemukan bahwa demam, batuk terus menerus, kehilangan indra penciuman dan perasa, kelelahan, hingga sakit tenggorokan menjadi gejala yang mungkin dialami orang terpapar virus corona SARS-CoV-2.

Kendati demikian, sebagian besar orang yang terinfeksi Covid-19 tidak menunjukkan gejala.

Seiring waktu, dengan banyaknya mutasi Covid-19, ada lebih banyak gejala baru yang dilaporkan.

Berbagai macam gejala yang muncul dari waktu ke waktu tak lepas dari kehadiran beberapa varian virus corona, khususnya varian Delta dan Alpha yang sangat menular dan ditemukan di puluhan negara.

Kedua varian itu mendominasi strain original Covid-19 yang pertama kali ditemukan di China pada akhir 2019 dan masuk dalam variant of concern WHO.

Untuk mengetahui gejala Covid-19 seiring adanya varian baru, peneliti di Inggris membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan masyarakat memasukkan gejala Covid-19 yang mereka rasakan.

Aplikasi ini memungkinkan para ilmuwan untuk menganalisis data dan dapat menyimpulkan gejala baru virus corona yang dilaporkan secara luas.

Diberitakan CNBC, Kamis (8/7/2021), studi Zoe Covid Symptom mengidentifikasi lima gejala teratas yang muncul dalam beberapa minggu terakhir.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved