Breaking News:

Berita Bangka

Besok Siswa di Kabupaten Bangka Masuk Sekolah, Orang Tua Bingung hingga Khawatir Tertular Covid-19

Pada hari Senin (11/7/2022) besok, para siswa dari seluruh jenjang pendidikan di Kabupaten Bangka akan masuk sekolah atau tatap muka.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Dok/Boy Yandra
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pada hari Senin (11/7/2022) besok, para siswa dari seluruh jenjang pendidikan di Kabupaten Bangka akan masuk sekolah atau tatap muka.

Pembelajaran tatap muka akan dilakukan dengan ketentuan 25% dari jumlah siswa dalam kelas dan menerapkan prokes covid 19 ketat.

Hal ini membuat kebingungan orangtua murid mulai dari kekhawatiran hingga soal pakaian sekolah.

"Tetap khawatir lah pak kan penularan covid 19 di Bangka ini masih terus terjadi makanya anak saya terus kami arahin agar tidak melepas masker saat disekolah dan kami bawain handstinezer," ungkap Yani warga Sungailiat saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Sedangkan Rasti, Ibu Rumah Tangga (IRT) lainnya sempat bingung saat mendapati pakaian sekolah dan sepatu anaknya sudah sempit.

Padahal belum sekalipun digunakan yang dibeli tahun ajaran lalu, sehingga ia segera ke pasar berburu kelengkapan pakaian anaknya.

"Untung ada toko buka jual baju sekolah tadi kan baru cek dan siapkan keperluan anak untuk sekolah rupanya baju dan sepatunya dan nggak muat padahal belum dipakai sama sekali sebab dari tahun lalu beli belum masuk sekolah," keluh  Rasti.

Berbeda dengan Arif mengaku senang anaknya bisa masuk sekolah. Walaupun tetap berdoa tidak sampai terjadi penularan Covid 19 saat anaknya ke sekolah.

"Senang anak saya dari masuk kelas satu ditahun lalu belum pernah masuk sekolah karena situasi pendemi covid 19 padahal anaknya bertanya terus kapan masuk sekolah," kata Arif 

Boy Yandra Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Bangka membenarkan tatap muka akan dilaksanakan Senin (11/7/2021) yang merupakan tahun ajaran baru 2021/2022.

Pihak sekolah telah diberikan mempersiapkan diri. Mulai mengatur jam masuk anak anak, mempersiapkan tenaga pengawas proses.

Hingga teknik belajar mengejar dikelas. Tatap muka akan dilaksanakan 2 jam dengan jumlah siswa dalam kelas 25%. Siswa dan pengajar diminta tidak melepaskan masker selama disekolah.

"Tetap akan kita pantau proses tatap muka tahun ajaran baru sekalgius untuk evaluasi," kata Boy Yandra

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved