Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Cukup Bawa KTP, Ini 12 Titik yang Disiapkan Pemkab Bangka Selatan untuk Vaksinasi Covid-19

Supriyadi menyebutkan masyarakat dapat memanfaatkan program vaksinasi di seluruh titik yang telah ditetapkan di Kabupaten Bangka Selatan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan masyarakat dapat memanfaatkan program vaksinasi di seluruh titik yang telah ditetapkan di Kabupaten Bangka Selatan.

Supriyadi lebih lanjut menyebutkan program vaksinasi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di 12 titik yang tersebar di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan.

Lebih rinci Supriyadi menyebutkan 12 titik tersebut terletak di 10 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bangka Selatan yakni:

1. Puskesmas Toboali
2. Puskesmas Rias
3. Puskesmas Tiram
4. Puskesmas Tanjung Labu
5. Puskesmas Pongok
6. Puskesmas Airgegas
7. Puskesmas Airbara
8. Puskesmas Batu Betumpang
9. Puskesmas Payung
10. Puskesmas Simpang Rimba

Selain itu juga vaksinasi Covid-19 bisa dilakukan  di dua rumah sakit yakni di RSUD Kabupaten Bangka Selatan di Kecamatan Toboali dan RS Pratama Kriopanting di Kecamatan Payung.

"Bagi masyarakat yang ingin divaksinasi dapat mengunjungi puskesmas-puskesmas yang terletak di setiap kecamatan dan juga di rumah sakit yang berlokasi di Toboali dan di Payung," kata Supriyadi pada Minggu (11/07/2021).

Selain memberikan pelayanan vaksinasi di titik-titik baik puskesmas maupun rumah sakit, Supriyadi menyebutkan juga jika puskesmas-puskesmas sesekali melakukan jemput bola di desa-desa di wilayah kerjanya.

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan sesuai dengan jam kerja pelayanan yang tersedia di masing-masing wilayah.

"Untuk pelayanan selalu terbuka di jam kerja dan akan terus kita layani selama stok ataupun persediaan vaksinnya masih tersedia. Jika stoknya habis maka kami memohon pengertian dari masyarakat," jelas Supriyadi

Supriyadi menambahkan, masyarakat dapat memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 ini secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan dan hanya perlu membawa kartu identitas seperti e-KTP bagi WNI dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) bagi WNA dan dinyatakan layak menerima vaksinasi setelah diskrining oleh petugas medis. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved