Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kadindik Bangka Belitung Sebut 21 Siswa Positif Covid-19 ke Cirebon untuk Mengambil Buku Pelaut

21 siswa yang dinyatakan positif Covid-19 saat melakukan test Swab PCR di Bandara Soekarno Hatta, pergi ke Cerbon, karena ingin mengambil buku pelaut.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh, mengatakan, sebanyak 21 siswa yang dinyatakan positif Covid-19 saat melakukan test Swab PCR di Bandara Soekarno Hatta, pergi ke Ceribon, Jawa Barat karena ingin mengambil buku pelaut.

Menurutnya, pengambil buku pelaut dilakukan setiap tahun, sebagai syarat siswa agar dapat melaut setelah mendapatkan pendidikan.

"Mereka setiap tahun mengambil buku pelaut, sehingga harus keluar ke Cerebon buku pelaut itu sebagai syarat mereka yang ingin berlayar, jadi SMK 2 Sungailiat itu bekerjasama dengan SMK yang ada di Cerebon," jelas M Soleh kepada Bangkapos.com, Minggu (11/7/2021) malam.

Soleh menambahkan, dengan kejadian ini Dinas Pendidikan Babel akan melarang sementara siswa dan guru SMA/SMK untuk berpergian disaat kondisi PPKM Darurat di wilayah Jawa-Bali.

"Kalau sekarang tidak kita izinkan lagi lah sementara ini, dengan melihat kondisi varian baru virus Covid-19 delta ini yang lebih mengkhawatirkan," jelasnya.

Dia mengatakan, saat ini pembelajaran di sekolah sedang terbatas sehingga persoalan kesehatan lebih diutamakan, agar tidak terjangkit Covid-19.

"Jangan sampai anak-anak kita positif Covid-19, kita minta tetap di Babel saja, sementara untuk siswa yang telah dikarantina tetap menjalankan aturan yang ada dan prokes terus dilakukan semoga mereka kembali sehat dan kita pantau terus," jelas Soleh.

Terlihat 21 siswa SMK 2 Sungailiat yang  terkonfirmasi positif Covid-19 berada di Bandara Sokerno Hatta, sebelum akhirnya dimasuk ke Wisma Karantina Atlet Jakarta, pada Minggu (11/7/2021) sore tadi.
Terlihat 21 siswa SMK 2 Sungailiat yang terkonfirmasi positif Covid-19 berada di Bandara Sokerno Hatta, sebelum akhirnya dimasuk ke Wisma Karantina Atlet Jakarta, pada Minggu (11/7/2021) sore tadi. (Ist/Satgas Covid-19 Bangka)

21 SMKN 2 Sungailiat Positif Covid-19

Sebelumnya, Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Bangka Belitung, Mikron Antariksa, menyampaikan sebanyak 21 siswa  SMKN 2 Sungailiat dan satu guru pembina harus masuk karantina Wisma Atlet Jakarta, karena terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil positif Swab PCR di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Sabtu (10/07/2021) kemarin.

Mikron, menerangkan keberangkan puluhan siswa ini dilakukan sejak 19 Juni 2021 lalu, terdiri dari 27 siswa dan 3 guru pendamping melakukan perjalanan ke Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dengan tujuan mengambil sertifikat pelayaran.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved