Breaking News:

Masih Banyak Pelaku Usaha Langgar Maklumat Kapolres Pangkalpinang

Tim gabungan lintas instansi menggelar operasi gabungan guna menyasar sejumlah tempat keramaian yang ada di Kota Pangkalpinang, Sabtu (10/7/2021)

Penulis: Magang1 | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim gabungan lintas instansi menggelar operasi gabungan guna menyasar sejumlah tempat keramaian yang ada di Kota Pangkalpinang, Sabtu (10/07/2021) malam. 

Tim gabungan yang terdiri dari Polres Pangkalpinang, Kodim 0413/Bangka serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang ini melakukan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Yustisi di setiap sudut Kota Pangkalpinang. 

Operasi ini dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Pangkalpinang, AKP Andri Eko Setiawan dan Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol PP Pangkalpinang, Efran. 

Tempat yang menjadi sasaran petugas yakni kafe, rumah makan hingga tempat hiburanmalam (THM) yang masih nekat beroperasi di atas pukul 22.00 WIB sesuai denganmaklumat Kapolres Pangkalpinang.  

Dalam operasi gabungan kali ini masih banyak para pelaku usaha yang tak mengindahkan maklumat yang telah dikeluarkan. Alasan mereka, karena belum mengetahui maklumat tersebut. Sementara itu pengunjung yang masih berada di lokasi langsung dibubarkan.

Beruntungnya dalam operasi kali ini tidak ada satupun dari mereka yang ditindak, hanya diberikan teguran saja. 

Di tengah perjalanan melakukan operasi tiba-tiba hujan datang. Hal itu tak menyurutkan tekad TNI-Polri dan Satpol PP untuk menerapkan maklumat Kapolres Pangkalpinang. 

Kepolisian tak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada mereka yang sekali lagi kedapatan melanggar maklumat tersebut.  

Jika unsur pidananya terpenuhi dan pelaku usaha dan pengelola THM tidak mengindahkanaparat keamanan saat melakukan operasi akan diproses lebih lanjut sesuaiperaturan perundang-undangan yang berlaku.(Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved