Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polres Pangkalpinang Larang Nobar Final Piala Euro 2020 di Kafe Maupun Warung Kopi

Final Piala Euro 2020 antara  Italia vs Inggris dijadwalkan akan digelar, Senin (12/7/2021) sekira pukul 01.00 WIB dinihari.

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Yuranda
Pengunjung warung kopi sedang menonton televisi di Warkop Jalan Balai, Tamansari Kota Pangkalpinang, Minggu (11/7/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Final Piala Euro 2020 antara  Italia vs Inggris dijadwalkan akan digelar, Senin (12/7/2021) sekira pukul 01.00 WIB dinihari.

Bagi pecinta bola tentu sudah tidak sabar untuk menyaksikan duel antara Italia vs Inggris sebagai partai perebutan trofi dan predikat juara Eropa.

Hal itu pastinya, mengundang masyarakat Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, untuk menyaksikan pertandingan ini secara bersama atau Nobor.

Guna menindaklanjuti terjadinya kerumunan massa. Polres Pangkalpinang akan melarang adanya nonton bareng (nobar) di kafe-kafe, warung - warung serta tempat yang menyediakan kegiatan Nobar Piala Euro 2020.

Larangan tersebut dilakukan larangan untuk mencegah adanya kerumunan sehingga berpotensi penyebaran virus Corona.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah melalui Kasi Humas AKP Agus Widodo mengatakan berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri RI No 15 tahun 2021 tanggal 2 Juli 2021.

Sehingga Polres Pangkalpinang telah mengeluarkan maklumat Kapolres Pangkalpinang, tentang kepatuhan tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid 19).

AKP Agus Widodo, menyebutkan akan membubarkan bila ditemukan masyarakat tidak mengindahkan maklumat dan instruksi Mendagri tersebut.

"Untuk kegiatan nobar Final Piala Euro 2020 Polres Pangkalpinang, bersama TNI, Satpol PP, BPBD dan Tim Gugus Tugas Kota Pangkalpinang akan melakukan pembubaran, dan tidak segan-segan memberikan sanksi sesuai perundang undangan yang berlaku, apabila ditemukan," kata Agus Widodo, Minggu (11/7/2021)

Kegiatan pembubarang itu dilakukan dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Katanya, Polres Pangkalpinang berharap kepada masyarakat agar bekerja sama, dan kepada seluruh pengelola tempat usaha tidak menggelar nonton bersama di tempat usahanya.

Ia menyarankan kepada penggemar sepakbola bola yang ingin menyaksikan pertandingan final piala euro 2020 itu, cukup dirumah saja.

"Jangan sampai dengan adanya nobar tersebut dapat, menimbulkan dan penambahan kasus positif virus covid 19 di wilayah Kota Pangkalpinang," ucapnya

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved