Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Warga Antusias Datang ke Puskesmas, Mau Vaksin Stoknya Sudah Habis

Antusias masyarakat Kota Pangkal­pinang untuk meng­ikuti vaksinasi massal mengalami peningkatan.

Penulis: tidakada006 | Editor: Agus Nuryadhyn
BANGKA POS/RESHA JUHARI
Warga datang untuk mendapatkan Vaksin COVID-19 ke Puskesmas Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Jumat 

BANGKAPOS.COM - Antusias masyarakat Kota Pangkal­pinang untuk meng­ikuti vaksinasi massal mengalami peningkatan.

Ratusan warga setiap hari beramai-ramai mendatangi gerai-gerai hingga puskesmas untuk mendapatkan vaksinasi gratis. Dampaknya, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang kehabisan stok vaksin Sinovac.

Masyarakat yang telah mengantre sejak pukul 05.00 WIB pagi di Pus­kesmas Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Jumat (9/7) harus pulang dengan pe­rasaan kecewa karena tidak mendapatkan vaksin dika­renakan stok vaksin yang disediakan telah habis.

Salah satu warga yang telah antre dan harus pulang dengan rasa kecewa itu adalah Andi, ia telah antre untuk mengikuti vaksinasi di Puskesmas Taman Sari, Kota Pangkalpinang sejak pukul 07.00 WIB pagi.

Alasannya adalah ia akan terbang ke Makassar dan kartu vaksinasi menjadi salah satu syarat bagi pe­numpang pesawat.

“Mau vaksin, vaksinnya habis. Jadi, gak tau ni bagaimana ke Makassar,” keluhnya.

Antusias untuk mengikuti vaksinasi tersebut muncul setelah kebijakan pemerintah yang mewajibkan untuk memiliki kartu vaksin bagi penumpang pesawat yang akan berpergian dan menyusul semakin merebaknya kasus kematian akibat Covid-19 di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta.

Menilik data Worldometers.info, Indonesia menjadi penyumbang kasus baru peringkat ke tiga di dunia pada kemarin, 9 Juli 2021 dengan penambah­an kasus baru kematian akibat Covid-19 sebanyak 871.

Sementara diurutan kedua yakni India dengan penambahan 1,206 kasus baru kematian akibat Covid-19. Brazil menjadi peringkat pertama di dunia dengan 1,433 kasus baru kematian akibat Covid-19. (l1)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved