Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

13 Siswa SMKN 2 Sungailiat Diisolasi di Puskesmas Sinarbaru

Sebanyak 13 siswa SMKN 2 Sungailiat Bangka diisolasi di Puskemas Sinarbaru Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (12/7/2021) pasca kepulangan

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
istimewa
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Bangka Boy Yandra dan pihak SMKN 2 Sungailiat memantau karantina 13 siswa yang baru pulang ke Bangka Senin (12/7/2021).(Ist) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 13 siswa SMKN 2 Sungailiat Bangka diisolasi di Puskemas Sinarbaru Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (12/7/2021) pasca kepulangan dari Cirebon Jawa Barat. Pasalnya sebagian rekan mereka lainnya masih tertahan di Cirebon dan Jakarta karena reaktif dan positif Covid-19 saat swab sebagai syarat naik pesawat udara melalui Bandara Soekarno Hatta.

"Ada 13 orang siswa SMKN 2 Sungailiat yang kita isolasi di Puskemas Sinarbaru pasca kepulangan mereka. Sedangkan rekan mereka ada yang di karantina di Wisma Atlet Jakarta dan karantina di Cirebon," kata Boy Yandra Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid Kabupaten Bangka.

Boy menjelaskan berdesakan keterangan pihak sekolah ada 53 orang yang berangkat ke Cirebon terdiri 50 siswa dan 3 orang guru. Mereka bertolak ke Cirebon dalam rangka mengambil buku atau ijazah pelaut masa pelatihan 10 hari.

Namun saat akan pulang mereka menjalani tes swab dimana hasilnya sebagian reaktif yang kemudian dilakukan karantina. Terdiri 9 orang dikarantina di Wisma Atlet, 24 orang di Cirebon. Sedangkan sebelumya ada 7 orang sudah lebih dulu pulang ke Bangka.

Sementara itu 13 orang yang baru saja tiba pulang ke Bangka hari ini. "Kita sudah cek kondisi siswa yang di karantina di Wisma Atlet Jakarta dan Cirebon dalam kondisi sehat dan baik,"katanya.

Boy mengucapkan terima kasih atas bantuan Kalakhar BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala KKP Pangkalpinang serta jajaran yang telah membantu memfasilitasi para siswa dan guru. Baik memfasilitasi karantina di Wisma Atlit maupun pemberangkatan 13 siswa ke Bangka.

"Jadi begitu mendapatkan kabar kita langsung kordinasi dengan BPBD dab KKP dalam mengambil langkah langkah," kata Boy. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved