Breaking News:

Amerika Serikat Komitmen Melindungi Nyawa Masyarakat Indonesia, Beri Bantuan Vaksin Moderna ini

Saat virus corona terus menyebar di seluruh dunia, dan dengan munculnya varian-varian baru, memvaksin sebanyak mungkin manusia – dan secepat mungkin..

Foto Nikkei
ilustrasi Vaksin Moderna 

Amerika Serikat Komitmen Melindungi Nyawa Masyarakat Indonesia, Beri Bantuan Vaksin Moderna ini

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Baru-baru ini, Indonesia kembali menerima sebanyak 3.060.000 vaksin dari Amerika Serikat yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Bantuan vaksin tersebut sebagai wujud komitmen Amerika Serikat ( AS ) untuk menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia dengan membantu upaya pemenuhan vaksinasi.

Vaksin diberikan lewat fasilitas Covax yang merupakan pengiriman tahap pertama vaksin Moderna dari total berjumlah 4.500.160 dosis.

“Amerika Serikat berkomitmen untuk melindungi nyawa orang-orang di Indonesia dengan bermitra dengan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan upaya vaksinasi,” kata Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim pada konferensi pers virtual.

Ia mengucapkan selamat kepada Indonesia atas kedatangan tiga juta dosis vaksin COVID-19 Moderna pemberian pemerintah Amerika Serikat pada 11 Juli.

Baca juga: Dokter Lois Tak Mau Pakai Masker, Ungkap Hal Mengejutkan Covid-19, Korban Meninggal Karena Hal ini

Baca juga: Dibongkar Media Asing, Gelombang Kedua Covid-19 di Indonesia Gara-gara Ulah 1,5 Juta Warganya

Baca juga: Ingat, Ini Daftar 12 Penyakit Komorbid Ini Dilarang Suntik Vaksin, Dipaksakan Bisa Berdampak Buruk

Kim mengatakan, Amerika Serikat akan memberikan satu juta dosis tambahan kepada Indonesia sebagai bagian dari tahap pengiriman vaksin ini.

“Saat virus corona terus menyebar di seluruh dunia, dan dengan munculnya varian-varian baru, memvaksin sebanyak mungkin manusia – dan secepat mungkin – menjadi langkah yang sangat penting,” ujar Dubes Kim.

Amerika Serikat mempercepat akses global ke vaksin-vaksin COVID-19 yang aman dan efektif melalui kontribusi historis senilai 2 miliar dolar AS kepada Gavi, the Vaccine Alliance.

Botol vaksin Moderna.
Botol vaksin Moderna. (Joseph Prezioso / AFP)

Kontribusi AS mendukung pembelian dan pengiriman vaksin-vaksin COVID-19 untuk 92 negara berpenghasilan rendah dan menengah, termasuk Indonesia, melalui Gavi COVAX Advance Market Commitment.

Baca juga: Abu Janda Terserang Covid, Kondisi Terbaru Tak Bisa Berdiri, Merasa Tulang Remuk, Permadi Minta Maaf

Baca juga: Reaksi Aburizal Bakrie yang Tak Terduga, Tetap Berikan Dukungan Buat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Baca juga: Warga Kaget Dengar Suara Teriakan dari Makam Baru, Sosok Pucat ini Merangkak Keluar dari Kuburan

Menurutnya, langkah ini akan membantu melindungi sejumlah populasi dunia yang paling rentan dan berisiko dari COVID-19 dan menekan penyebaran varian-varian baru.

“Laju penyebaran penyakit ini yang begitu cepat telah memperlihatkan kepada kita bahwa tidak ada satu bangsa oun yang bisa bertindak sendirian untuk melawan pandemi global,” ujar Kim.

(*/ tribunnews.com)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved