Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, RSUD Bangka Selatan Berencana Tambah Enam Kasur

Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan lakukan menambahkan kasur atau bed untuk merawat

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Lorong Ruangan Bougenville di RSUD Kabupaten Bangka Selatan yang dijadikan sebagai ruang karantina pasien Covid-19 (Bangkapos.con/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan lakukan menambahkan kasur atau bed untuk merawat pasien yang terpapar Covid-19.

Saat ini RSUD Kabupaten Bangka Selatan telah memiliki lima ruangan perawatan dengan total 13 kasur yang tersedia di Ruang Isolasi Bougenville.

Namun demikian, pihak RSUD Kabupaten Bangka Selatan berencana kembali melakukan penambahan ruangan dan juga kasur untuk memakasimalkan perawatan terhadap warga yang terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr Agus Pranawa menyatakan rencana penambahan ini dilakukan sebagai antisipasi pelonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Lebih lanjut dr. Agus Pranawa menyebutkan pihaknya berencana menambah satu ruangan yang didalamnya memuat enam kasur atau bed.

"Iya, kami berencana untuk menambah satu ruangan yang memuat enam bed dan juga tenaga medis sebagai upaya penanganan jika ada lonjakan kasus," ujar dr Agus pada Senin (12/7/2021).

Mengenai realisasi penambahan ruangan dan kasur ini lanjut dr. Agus akan dilakukan secepatnya sehingga sesegera mungkin dapat dimanfaatkan.

"Jika tidak ada halangan, harapan kita ya minggu depan selesai sehingga dapat dimanfaatkan," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved