Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BMKG Perkirakan Babel Masih Turun hingga Dini Hari, Tinggi Gelombang Mencapai 3 Meter

Sesuai perkiraan cuaca yang dikeluarkan, masih ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di seluruh wilayah Babel

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Yuranda
Kondisi hujan di Jalan Abdurrahman Sidik Kota Pangkalpinang, Senin (12/7/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji menyebutkan berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG wilayah Bangka Belitung (Babel) masih berpotensi hujan.

"Sesuai perkiraan cuaca yang dikeluarkan, masih ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di seluruh wilayah Babel, hujan akan turun dari pagi hingga siang hari dan sebagian juga berlanjut pada dini hari," kata Kurniaji, kepada Bangkapos.com, Senin (12/7/2021)

Katanya, peringatan dini cuaca, yang dikeluarkan untuk Wilayah Bangka Belitung, pada tanggal 12 Juli 2021, sekitar pukul 13.40 WIB, daerah yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai kilat atau petir dan angin kencang, di wilayah di antaranya.

Kecamatan Namang, Pangkalan Baru, Bukitintan, Rangkui, Gerunggang, Gerunggang, Gabek, Girimaya.Selain itu, di wilayah Merawang, Belinyu, Parit Tiga, Jebus, Kelapa, Simpangteritip, Muntok, Tanjungpandan, Mendo Barat.

Dapat meluas ke Kecamatan Sungailiat, Riausilip, Pemali, Bakam, Pudingbesar, Tempilang, Simpangkatis, Sungaiselan, Koba, Payung, Simpangrimba.

Hingga ke wilayah Pulau Besar, Airgegas, Toboali, Lubuk Besar, Tukaksadai, Membalong, Badau, Selatnasik, Kepulauan Pongok, Leparpongok, Sijuk, dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 16:30 WIB, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Sementara tinggi gelombang di perairan Bangka Belitung, di antaranya. Di perairan Selat Bangka, 0.1 hingga 0.75 meter, perairan Utara Bangka 0.5 hingga 3 meter, perairan selat gelasa, 0.75 hingga 1.5 meter, Selatan Bangka 0.1 hingga 1.25 meter dan selat Karimata 0.75 hingga 3 meter.

Kurniaji juga mengimbau, kepada masyarakat nelayan agar waspada potensi tinggi gelombang mencapai 3 meter, dan angin kencang di perairan utara bangka, selat Karimata dan selat gelasa. Dan waspada potensi ada awan cumulonimbus yang menyebabkan tinggi gelombang bertambah.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved