Breaking News:

Berita Bangka

Bupati Bangka Ingatkan Tiga OPD Vital Ini Jangan Sampai Lakukan Pungli

Bupati Bangka, Mulkan mengingatkan, jangan sampai ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bangka yang melakukan pungutan liar.

Penulis: Magang2 | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Bupati Bangka, Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan mengingatkan, jangan sampai ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bangka yang melakukan pungutan liar.

Peringatan ini disampaikan  Mulkan saat memberikan arahan saat membuka kegiatan sosialisasi Tim Satgas Saber Pungli di Kantor Kecamatan Merawang, Senin, (12/7/2021) pagi.

Tidak hanya di Merawang, Mulkan menegaskan bahwa semua OPD baik di tingkat desa, kelurahan, kecamatan maupun kabupaten harus menghindari pungutan liar (pungli).

Saat dijumpai di Kantor DPRD Bangka, ia menyebutkan bahwa dirinya telah mewanti-wanti tiga OPD vital yang rawan terjadinya Pungli.

Adapun OPD yang dimaksud adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kantor Pelayanan Terpadu, dan RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Meski begitu, Mulkan menyebutkan bahwa bukan hanya tiga OPD tersebut saja yang harus diperhatikan, melainkan pelayanan di tingkat desa dan keluruhan juga perlu menjadi perhatian khusus.

"Kami mengantisipasi pungli di desa dan kelurahan yang merupakan pelayanan ditingkat paling bawah dan dasar," jelas Mulkan.

Dengan demikian, ia berharap Tim Satgas Saber Pungli dapat menjadi kekuatan masyarakat dalam mencegah dan memberantas tindakan pungli.

"Kami akan melakukan langkah preventif agar aparat ataupun petugas-petugas pemerintah Bangka tidak ada yang tertangkap tangan melakukan pungli," ungkap Mulkan.

Untuk itu ia akan memberikan tindakan tegas kepada aparat ataupun petugas pemerintahan yang tertangkap tangan melakukan pungli.

"Tidak ada toleransi, apalagi yang bersifat pemaksaan kepada masyarakat," tegas Mulkan.

Oleh sebab itu, ia mengimbau para petugas pemerintahan Kabupaten Bangka agar terus melayani masyarakat semaksimal mungkin.

"Alhamdulillah sampai hari ini, kita belum ada laporan dari masyarakat terkait pungli, baik di desa, kelurahan, kecamatan, maupun kabupaten Bangka," ungkap Mantan Anggota DPRD Bangka ini.

Selain itu, ia berharap masyarakat mampu mendukung program-program pemerintah daerah, termasuk melaporkan apabila ada tindakan pungli.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved