Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kampoes Inggris bersama Sekolah Alam Bangka Belitung Gelar English Camp Pertama di Bangka Belitung

Tak perlu pergi jauh ke Pare, Kediri, untuk mendapatkan pengalaman seru belajar Bahasa Inggris.

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Ist/Yakop
Para peserta English Camp dari 28 Juni 2021 hingga 9 Juli 2021, yang diselengarakan oleh Kampoes Inggris bersama Sekolah Alam Bangka Belitung di Pantai Temberan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tak perlu pergi jauh ke Pare, Kediri, untuk mendapatkan pengalaman seru belajar Bahasa Inggris.

Di Pangkalpinang, tanggal 28 Juni 2021 hingga 9 Juli 2021, Kampoes Inggris bersama Sekolah Alam Bangka Belitung telah mengadakan kegiatan English Camp yang diadakan di Pantai Temberan, di mana mengadopsi cara pengajaran di Kampung Inggris Pare.

Kegiatan di English Camp didesain sedemikian rupa sehingga peserta terbiasa menggunakan bahasa Inggris tanpa perlu malu saat melakukan kesalahan dalam berbicara.

Peserta diharuskan menggunakan bahasa Inggris saat berinteraksi selama kegiatan baik saat berbicara dengan tutor ataupun sesama peserta, begitupun saat berbelanja di stand-stand makanan khusus English Camp. 

Tak perlu takut saat tak tahu kosakata karena para tutor dan peserta yang lain siap membantu menerjemahkan.

Peserta di English Camp ada sekitar 50 orang, berasal dari berbagai kota di Pulau Bangka, ada yang berasal dari Pangkalpinang, Sungailiat, Muntok, juga Toboali. 

Peserta dibagi menjadi beberapa tingkatan. Tingkat 1 yang diisi oleh peserta setara SD kelas 1 sampai 3, tingkat 2 yaitu peserta setara SD kelas 4 hingga 6, tingkat 3 setara SMP, tingkat 4 setara SMA dan juga umum. Perbedaan tingkatan ini bertujuan agar cara pengajarannya sesuai sehingga kemaksimalam pemahaman dapat terwujud.

Aktivitas dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB untuk tingkat 3 dan 4.

Terkesan melelahkan karena kegiatan dilaksanakan setiap hari dan hingga malam, namun karena suasana belajar yang jauh dari kesan kaku membuat kegiatan pembelajaran di english camp menjadi sangat menyenangkan. 

Kelas dengan gaya lesehan, terkadang pembelajaran diadakan di luar kelas membuat kelas menjadi lebih santai, jauh dari kesan angker yang terkadang menyelimuti pembelajaran bahasa inggris di sekolah-sekolah pada umumnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved