Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa SMA/SMK Dimulai 21 Juli, Hari Ini Persiapan  

Pelaksaan pembelajaran tatap muka SMA/SMK di Provinsi Bangka Belitung (Babel), direncanakan akan berjalan pada 21 hingga 23 Juli 2021 mendatang.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa SMA/SMK Dimulai 21 Juli, Hari Ini Persiapan  
Tribunnews.com
Ilustrasi siswa SMA

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pelaksaan pembelajaran tatap muka SMA/SMK di Provinsi Bangka Belitung (Babel), direncanakan akan berjalan pada 21 hingga 23 Juli 2021 mendatang.

Kabid Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Danu Sutara Sukma, mengatakan, sebelum pelaksanaan tatap muka, pihak sekolah pada hari ini, Senin (12/7/2021) mulai melakukan persiapan segala macam fasilitas protokol kesehatan di setiap sekolah.

"Hari ini sekolah melakukan persiapan tatap muka bagi sekolah yang akan melakukan tatap muka mulai persiapan hari ini 12 hingga 16 Juli 2021, seperti mepersiapan kursi meja, fasilitas protokol kesehatan dan lainya. 

Termasuk persiapan siswa yang masuk hanya dibatasi 50 persen dari kapasitas normal,"jelas Danu Sutara kepada Bangkapos.com, Senin (12/7/2021) di tempat kerjanya.

Setelah persiapan, sambung Danu Sekolah akan melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah dilakukan pada 21 hingga 23 Juli 2021.

"Jadi pada masa pengenalan lingkungan ini, di sekolah dikenalkan guru-gurunya, ekstrakulikulernya seperti kegiatan ospek kalau dulunya,"kata Danu.

Dia menegaskan, pelaksanaan tatap muka juga dilakukan atas pertimbangan zona di setiap kabupaten/kota. 

"Tergantung zona sekolah dan izin dari Satgas Covid-19 di kabupaten/kota, apakah mereka menyatakan boleh atau tidak boleh tatap muka. Nanti, setelah mendapatkan rekomendasi tersebut sekolah minta izin tatap muka ke dinas pendidikan,"jelasnya.

Ia menambahkan, selain rekomendasi Satgas Covid-19, sekolah juga meminta rekomendasi dari orang tua sekolah yang mengizinkan anaknya untuk sekolah atau tidak.

"Misalkan orang tua atau siswa yang masih khawatir untuk tatap muka itu boleh tidak mengikuti tetapi disertai surat pernyataan untuk mengikuti pembelajaran daring tidak tatap muka,"terangnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved