Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PCR Berbayar di Labkesda Babel, Hasil Pemeriksaan dari 40 Orang, 8 Orang Terpapar Covid-19

UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkeda) Dinas Kesehatan Bangka Belitung mencatat dari mulai membuka pelayanan pemeriksaan RT PCR berbayar

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat berkunjung ke Labkesda Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkeda) Dinas Kesehatan Bangka Belitung mencatat dari mulai membuka pelayanan pemeriksaan RT PCR berbayar (dari tanggal 9-10 Juli 2021) ada 40 orang yang melakukan pemeriksaan PCR.

Dari total keseluruhan itu, ada delapan orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Data sementara, per hari Senin (12/7/2021) ada 40 orang yang terdaftar dan masih dalam proses pemeriksaan PCR.

"Ada 40 yang hasil keluar dari Jumat dan Sabtu, positif ada 8 orang, ini semua yang ingin berpergian," kata  Kepala UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkeda) Dinas Kesehatan Bangka Belitung, Sujari saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (12/7/2021).

Ia menyebutkan sesuai fungsi dan tugas, Labkesda Bangka Belitung akan melaporkan informasi tersebut kepada Satgas Covid-19 Babel untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.

"Kita sekarang ada record, sudah dimasukan ke data, kita laporkan ke gugus tugas nanti mereka akan melaporkan ke kabupaten kota, nanti akan dilakukan tracking," kata Sujari.

Sebelumnya, dia juga menyebutkan pelayanan RT PCR berbayar ini bertujuan agar bisa memudahkan masyarakat serta meningkatkan penghasilan asli daerah (PAD).

"Selain itu, pemeriksaan PCR berbayar ini juga bisa untuk memantau penyebaran virus," kata Sujari.

Dia berharap bagi masyarakat yang dinyatakan positif agar segera melaporkan diri ke faskes terdekat untuk segera ditangani.

"Kalau yang positif harapannya bisa melaporkan, bisa minta bantu keluarga untuk melaporkan ke puskesmas, bisa dilakukan tracking oleh pihak puskesmas terdekat agar tidak merebak kemana-mana serta yang positif untuk melakukan isolasi mandiri," saran Sujari.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved