Breaking News:

Pengalaman Muzari Mendapatkan Beasiswa Program KIPK Tahun 2020

Mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, melakukan

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
20210712 - Muzari (kanan) penerima Beasiswa Program KIPK Tahun 2020 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel), melakukan wawancara langsung mengenai Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIPK) kepada penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) di Kace Mendobarat, Jumat (09/07/2021).

KIP-Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi mahasiswa lulusan SMA/sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. KIP-Kuliah diharapkan mampu memberikan akses kepada seluruh siswa/i di Indonesia yang terkendala biaya untuk menggapai cita-cita melalui pendidikan perguruan tinggi.

Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) akan menjamin keberlangsungan kuliah dengan memberikan pembebasan biaya kuliah di perguruan tinggi dan bantuan biaya hidup persemester bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan ekonomi dan akademik.

Wawancara dilakukan secara langsung dengan salah satu Mahasiswa penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) Periode Pertama IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Tahun 2020.

Muzari Mahasiswa prodi Perbankan Syariah mengatakan sangat bersyukur dengan adanya beasiswa tersebut alhamdulillah lolos dan bisa kuliah sampai sekarang. Menjelaskan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) Merupakan Program Beasiswa Peralihan nama Beasiswa Bidik Misi yang resmi diganti dengan nama Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) Pada Tahun 2020.

Program Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut, mahasiswa yang kurang mampu yang bisa merasa niat kita menjadi besar untuk kuliah di berbagai perguruan tinggi khusunya di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung," ujar Muzari.

Seperti pada beasiswa pada umumnya, kandidat penerima diwajibkan untuk selalu menjaga nilai IPK selama berkuliah. Jika nilai IPK kamu turun, maka hak menerima KIP Kuliah kemungkinan akan dicabut. Dan saat menerima KIP Kuliah, kamu tidak diperbolehkan menerima beasiswa lain .

Jika mendapatkan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) Mahasiswa harus berperan aktif dan timbal balik yang baik dalam akademisi kampus internal maupun eksternal dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal berjumlah 3,00. Semoga akan semakin banyak lagi anak-anak yang kurang mampu namun berkeinginan untuk kuliah yang terbantu dengan beasiswa semacam ini, Kata Muzari

Bagi Mahasiswa baru penerima jangan putuskan asa, cita-cita mu untuk mengenyam bangku kuliah di perguruan tinggi raih prestasi mu dan berusaha lah demi masa depan yang gemilang bersama KIP kuliah Serta mewujudkan SDM Indonesia yang unggul, Kompetitif dan berkarakter," katanya. (*)

Penulis : Lisa

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved