Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Hari Ini 28 Orang Warga Bangka Positif Covid-19

28 orang warga di Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (12/7/2021). Sedangkan pasien sembuh 45 orang. Total kasus menuruti Boy Yandr

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Virus Corona Baru 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- 28 orang warga di Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (12/7/2021). Sedangkan pasien sembuh 45 orang. Total kasus menuruti Boy Yandra Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka kasus sebanyak 5.120 orang, masing-masing sembuh 4.595 orang dan yang masih menjalani perawatan 431 orang serta meninggal dunia 94 orang.

"Hari ini ada penurunan jumlah warga terkonfirmasi positif covid 19 dan tidak ada kasus meninggal dunia," kata Boy Yandra.

Kecamatan Sungailiat masih tertinggi menyumbang kasus warga positif covid 19 yakni 2.247 orang, Pemali 897 dan disusul Belinyu 631.

Zona merah masih ditetapkan sebanyak 15 wilayah terdiri dari 9 ketuhanan dan 6 desa, antara lain Kelurahan Sungailiat, Srimenanti, Kudai, Kenanga, Paritpadang Bukitbetung, Belinyu, Kutopanji dan Bukitketok. Untuk Desa ada 6 Desa antara lain Airuai, Airduren, Karyamakmur, Bintet, Gunungmuda dan Kace Timur.

"Zona merah masih 16 wilayah terdiri dari 9 kelurahan dan 6 desa tersebar di Kecamatan Sungailiat, Kecamatan Belinyu, Pemali dan Mendobarat," katanya.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan kembali mengimbau kepada masyakarat agar jangan pernah mengabaikan Prokes Covid-19. Diakuinya, terkadang menjadi dilema di satu sisi aktifitas harus berjalan karena roda ekonomi harus berputar dan tumbuh.

"Aktifitasnya tetap berjalan tapi jangan abaikan Prokes jadi terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19," kata Mulkan.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved