Breaking News:

Wajib Diketahui, Ini 6 Manfaat Kayu Manis untuk Tanaman Hias

Selain digunakan sebagai bumbu dapur, kayu manis juga sering dijadikan sebagai bahan pengobatan herbal untuk beragam penyakit dan perawatan kulit.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Freepik
Kayu manis 

BANGKAPOS.COM - Selain digunakan sebagai bumbu dapur, kayu manis juga sering dijadikan sebagai bahan pengobatan herbal untuk beragam penyakit dan perawatan kulit.

Tak hanya itu, kayu manis juga memiliki manfaat luar biasa bagi tanaman. Rempah-rempah dengan aroma kuat ini mampu melindungi hingga mengatasi penyakit pada tanaman.

Dikutip dari kanal YouTube Kebun Cilik, Minggu (11/7/2021), berikut ini enam manfaat kayu manis untuk tanaman.

1. Dapat menangkal semut
Semut merupakan salah satu hama yaang mengganggu tanaman karena dapat memakan daun sehingga membuat tanaman terlihat jelek.

Semut juga buruk untuk kesehatan tanaman secara keseluruhan. Nah, kayu manis memiliki aroma kuat alami yang dapat menghindari semut mendekat ke tanaman.

Kamu tinggal menaburkan bubuk kayu manis atau meletakkan kayu manis di dekat tanaman milikmu.

2. Menghilangkan fungus
Fungus atau jamur biasanya sering muncul pada daun tanaman. Keberadaan fungus turut menjadi faktor yang mengganggu pertumbuhan tanaman. Untuk mengatasinya, dapat menggunakan kayu manis.

Kayu manis dapat mematikan jamur sehingga tanaman tetap tumbuh dengan indah. Caranya, kamu tinggal menaburkan bubuk kayu manis ke area tanaman yang terkena jamur.

3. Melindungi bibit tanaman
Bibit tanaman masih sangat rentan dan sensitif sehingga perlu dilindungi dari hal-hal buruk seperti kondisi cuaca buruk, jamur, dan penyakit tanaman lainnya.

Karena mengandung sifat antijamur dan antibakteri, kayu manis dapat memastikan bibit tanaman terhindar dari jamur serta penyakit.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved