Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Bangka Selatan Tertinggi di Bangka Belitung  

Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjadi kasus tertinggi yang tercatat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjadi kasus tertinggi yang tercatat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan memang angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan terbilang tinggi.

Sampai Selasa (13/7/2021), Supriyadi menyebutkan angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 32 kasus.

"Angka kematian di kita memang tinggi, namun kasus terkonfirmasi positifnya tidak begitu besar jika dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya di Bangka Belitung," ujarnya

Di Kabupaten Bangka Selatan, persentase kematian mencapai angka 2,47 persen. Cukup tinggi jika dibandingkan dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang hanya mencapai lebih kurang 1,6 persen.

Tingginya angka kematian di Kabupaten Bangka Selatan lanjut Supriyadi tercatat karena kasus terkonfirmasi yang tidak begitu tinggi namun angka kematian cukup banyak.

"Jika dibandingkan dengan total kasus terkonfirmasi se-Bangka Belitung kita termasuk rendah, namun angka kematian di kita itu cukup tinggi," tuturnya.

Namun demikian kematian yang terjadi lanjut Supriyadi bukan semata-mata murni akibat Covid-19, namun disertai dengan penyakit penyerta atau komorbit.

Penyakit penyerta yang menjadi penyebab kematian lanjutnya seperti jantung, diabetes, sesak nafas dan lain sebagainya yang dapat memicu kematian pasien.

Untuk itu ia terus mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Selain itu juga harus menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved