Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Enam RT Ditetapkan Zona Merah, Pangkalpinang Belum Masuk PPKM Darurat

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) menyebut, ada enam RT yang dinyatakan zona merah Covid-19

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) menyebut, ada enam RT yang dinyatakan zona merah Covid-19 berdasarkan jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di kawasan tersebut, dan ada 34 RT zona orange.

Adapun RT dengan zona merah tersebut Kelurahan Opas Indah RT 5, Kelurahan Air Salemba RT 1, Kekurahan Air Kepala Tujuh RT 9, Kelurahan Bukit Merapin RT 9 dan 13, Kelurahan Jerambah Gantung RT 5.

"Pada kawasan itu saja yang akan kita batasi yang kita sebut PPKM mikro, jadi di kawasan itu dilarang ada kegiatan massal masyarakat. Kawasan itu yang akan kita lakukan pemantauan secara ketat oleh kader disetiap RT yang sudah dibemtuk," jelas Hakim saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa (13/07/2021).

Dengan demikian Hakim menegaskan Kota Pangkalpinang tidak perlu menerapkan PPKM darurat seperti Jakarta.

"Jadi kita tidak perlu menerapkan PPKM darurat seperti Jawa-Bali, kita PPKM mikro sudah lama kita terapkan. Tapi meskipun kita tidak menerapkan itu masyarakat diminta untuk tetap waspada protokol kesehatan tetap dijalankan covid-19 kita masih ada belum aman-aman saja," tegas Hakim.

Menurutnya, kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat hingga pukul 22.00 WIB  akan dilaksanakan pemantauan terus nantinya.

"Semoga dengan upaya-upaya yang sudah kita lakukan ini dapat mengendalikan kasus covid-19 kita. Dan juga menekan angka positivity rate atau angka positivitas kita setiap harinya," sebutnya.

"Sekarang BPBD, TNI dan POLRI, Satpol PP dan tjn satgas lainnya semakin genacar melakukan pengawasan dibeberapa tempat keramaian dan ini salah satu upaya kita menkan positivity rate setiap harinya,"  kata Hakim.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dari 84 warga Kota Pangkalpinang yang meninggal dunia akibat Covid-19 hampir 70 persen nya dikarenakan penyakit penyerta atau bawaan.

Lurah dan Ketua RT Kaget

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved