Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

HUT ke-61 Bhakti Adhyaksa, Kejari Bangka Barat Gelar Vaksinasi Massal

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat menyiapkan sembilan lokasi dalam pelaksanaan vaksinasi massal gratis di wilayahnya, Senin (12/7).

Penulis: tidakada003 | Editor: Agus Nuryadhyn
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma 

BANGKAPOS.COM - Kejaksaan Negeri Bangka Barat akan menggelar vaksinasi massal gratis, Senin (12/7/2021).

Kegiatan akan dilaksanakan di 9 lokasi di wilayah Kejari Bangka Barat, dalam rangkaian Peringatan HUT ke-61 Bhakti Adhyaksa tahun 2021, di wilayah tersebut.

Kesembilan lokasi tersebut di antaranya, di RSUD Sejiran Setason, Puskesmas Muntok, Puskesmas Kundi, Puskesmas Simpang Teritip, Puskesmas Jebus, Puskesmas Puput, Puskesmas Sekar Biru, Puskesmas Kelapa, dan Puskesmas Tempilang.

Kasi Intel Kejari Babar, Mario Nicholas mengatakan kegiatan ini termasuk dalam program Jaksa Peduli Olahraga dan Kesehatan.

Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas se-Kabupaten Babar.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan salah satu kegiatan amal atau sosial yang bertujuan memberikan pelayanan kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah Covid-19,” ujar Mario.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 merupakan program pemerintah dan sebagai bentuk dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlin­dungan tubuh, agar tidak mudah jatuh sakit akibat Covid-19. Dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh, dengan pemberian vaksin sehingga dapat meningkatkan imunitas kekebalan tubuh. Selain itu juga sebagai upaya, agar dapat meminimalisir penyebaran dari Covid-19,” tuturnya.

Pihaknya pun meminta masyarakat tak mengendurkan kewaspadaan akan potensi bahaya dari penyebaran Covid-19 ini, meski sudah divaksin.

“Terutama dalam melakukan aktivitas di luar rumah dengan tetap mematuhi, serta menjalankan protokol kesehatan dengan baik untuk menjaga potensi penularan Covid-19,” tambahnya.

90 warga
Kegiatan serupa juga digelar jajaran Polsek Kelapa bersama Puskesmas Kelapa. Rombongan ini menyiapkan sebanyak 90 dosis vaksin dalam program vaksinasi massal di halaman parkir Polsek Kelapa.

Kapolsek Kelapa, Iptu Pulungan mengakui kegiatan vaksinasi massal ini, merupakan tahap kedua sekaligus memperingati HUT ke-75 Bhayangkara.

“Ini sudah berlangsung selama tiga hari kemarin, untuk stok ada 9 vial untuk 90 orang dengan jumlah pendaftar yang hadir ini sudah selesai,” ujar Pulungan.

Diakuinya, masyarakat antusias untuk ikut serta dalam vaksinasi massal guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved