Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Polres Pangkalpinang Tak Berikan Izin Keramaian, Tetap Operasi KRYD dan Yustisi

Polres Pangkalpinang tidak memberikan izin keramaian kegiatan yang melibatkan masa dalam jumlah banyak di wilayah hukumnya.

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, bersama Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi, dalam acara talkshow live di Polda Babel, Selasa (13/7/2021). (Ist/Humas Polres Pangkalpinang) 

BANGKAPOS.COM, BANGKAPolres Pangkalpinang tidak memberikan izin keramaian kegiatan yang melibatkan masa dalam jumlah banyak di wilayah hukumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah didampingi Kasi Humas Polres Pangkalpinang, AKP Agus Widodo, dalam program acara talkshow live di Bidang Humas Polda Babel, Selasa (13/7/2021)

Program talkshow tersebut dipandu oleh Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi, Tema "Transformasi Polri Presisi di Pangkalpinang".

Selain itu, dalam program tersebut, Tris juga membahas seputaran Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya di masa pandemi Covid-19 melalui perubahan Polri Presisi.

"Kami dengan tegas tidak akan memberikan izin keramaian untuk kegiatan yang melibatkan masa dalam jumlah banyak, mengingat situasi Pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda menurun di Kota Pangkalpinang," kata Tris.

Polres Pangkalpinang dalam hal meminimalisir penyebaran covid 19 di Pangkalpinang telah mengeluarkan maklumat Kapolres, berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri RI Nomor 15 Tahun 2021 Tanggal 2 Juli 2021.

Tentang kepatuhan dan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Ia juga menyampaikan situasi, informasi dan perkembangan terkait kamtibmas di seputaran wilayah hukumnya serta mendukung transformasi polri yang presisi.

Sementara itu keberhasilan Polres Pangkalpinang dalam ungkap kasus dan penegakan hukum di Tahun 2021, antara lain ungkap kasus mayat dalam karung.

Tidak lupa Tris menyampaikan peran polri khususnya Polres Pangkalpinang dalam membantu pemerintah kota dalam menanggulangi penyebaran virus corona, dengan cara melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan operasi yustisi.

Kegiatan yang dilakukan dengan cara membentuk Tim Gabungan bersama TNI, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Kota Pangkalpinang.

Ia juga mengakui pembatasan izin itu berlaku untuk semua kegiatan, apalagi pihak kepolisian masih banyak menemukan masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan (Prokes).(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved