Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tim Kalong Sergap Pengedar Sabu di Selindung, Istri Sempat Bohong Bilang Suami Pergi

Tersangka bersembunyi di samping mesin cuci di dapur saat disergap Tim Kalong Polres Pangkalpinang yang dipimpin Kasat Resnarkoba Iptu Astriantomi.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Ist/ Satresnarkoba Polres Pangkalpinang
Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, mengamankan tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Polres Pangkalpinang, Selasa (13/7/2021) dinihari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Az (31) tak berkutik saat disergap Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, di kediamannya di Jalan Kartini, Perumahan Villa Sakinah, Selindung, Gabek Kota Pangkalpinang, Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Dia sempat bersembunyi di samping mesin cuci di dapur rumahnya, saat disergap Tim Kalong Polres Pangkalpinang yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Iptu Astriantomi.

Az ditangkap polisi lantaran menyimpan empat paket narkoba jenis sabu-sabu siap edar, yang disembunyikan di tempat sampah di depan kamar tidurnya.

Penangkapan ini berawal dari laporan dari masyarakat, bahwa ada kegiatan yang mencurigakan di kediaman tersangka. Mendapat informasi tersebut tim langsung melakukan penyelidikan.

Kasat Resnarkoba Polres Pangkalpinang Iptu Astriantomi, saat dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021) malam mengatakan saat penangkapan tersangka, istri dari Az sempat tidak kooperatif dan terkesan menyembunyikan suaminya.

Pada saat itu, pihaknya tidak langsung pecaya dan langsung menggeledah setiap sudut kediaman tersangka. Alhasil anggota menemukan Az bersembunyi di dapur rumahnya.

"Saat penangkapan istri bilang suaminya tidak ada, tapi saat kami periksa kami menemukan Az sedang bersembunyi di samping mesin cuci di dapur rumahnya," kata Iptu Astriantomi

Kata Astriantomi, tersangka Az juga merupakan target operasi Satresnarkoba Polres Pangkalpinang. Setelah mengamankan tersangka, anggota melakukan penggeledahan di kediamannya.

"Setelah penggeledahan kami temukan, 4 paket plastik setrip bening ukuran besar berisikan Kristal warna putih yang diduga narkotika golongan I jenis sabu siap edar. Sabu itu di temukan di dalam kotak rokok di tong sampah di kamar tersangka," ucapnya.

Kemudian tersangka dengan barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Pangkalpinang untuk diamankan guna penyidikan lebih lanjut.

"Tersangka ini merupakan pengedara, empat paket diduga narkotika jenis sabu-sabu, seberat 4.18 gram. Terhadap Tersangka diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ungkapnya.

Dari tangan Az (31) polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 4 (empat) paket plastik strip bening ukuran besar berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika golongan I jenis sabu, satu bungkus plastic strip bening kosong.

Turut diamankan satu buah kotak rokok merk sampoerna dan satu unit Handphone Merk Vivo warna merah.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved