Breaking News:

Berita Belitung Timur

Dukung Pencegahan Penyebaran Covid-19, PT Timah Bagikan Ratusan Masker untuk Warga Belitung Timur

PT Timah Tbk memberikan ratusan pacs masker bagi masyarakat Belitung Timur yang sedang menjalankan Pemberlakukan pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
Istimewa
 PT Timah menyerahkan pacs masker bagi masyarakat Belitung Timur yang sedang menjalankan Pemberlakukan pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Mikro. 

BANGKAPOS.COM, BANGKAPT Timah Tbk memberikan ratusan pacs masker bagi masyarakat Belitung Timur yang sedang menjalankan Pemberlakukan pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Mikro.

Hal ini untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Belitung Timur mencegah penyebaran Covid-19.

Masker sebanyak 800 pacs diserahkan perwakilan PT Timah Tbk kepada Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata dan Camat Gantung Yusmawandi, bertempat di Taman Polsek Gantung, Rabu (14/7/2021).

Saat ini kasus Covid-19 di Bangka Belitung tengah mengalami lonjakan, sehingga disiplin protokol kesehatan dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) penting untuk diimplementasikan untuk mencegah penyebaran Covid-19

Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata mengatakan, masker itu akan dimanfaatkan untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19, yakni dengan mengajak forkopimcam dengan unsur masyarakat dan perwakilan PT Timah Tbk untuk membangikan masker itu.

"Masker itu akan kita bagikan di pusat keramaian, seperti pasar dan lainnya," kata Wawan dalam rilis kepada bangkapos.com.

Menurutnya, kegiatan itu bukan hanya membagikan masker, namun lebih menimbulkan kesadaran masyarakat, sehingga jika masyarakat melihat ada orang bagi masker maka psikologi masyarakat terbentuk untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini kata dia, pada dasarnya kesadaran masyarakat menerapkan prokes masih rendah, dalam hal ini diperlukan langkah-langkah atau aksi untuk mendisiplinkan masyarakat.

Sebab, jika hanya bergantung kesadaran saja, kemungkinan perkembangannya tidak terlalu baik.

"Apabila kita selingi dengan imbauan saling mengingatkan, harapannya lebih cepat kesadaran masyarakat akan terbentuk," ucap dia.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved