Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Babel Sarankan Kampung Tegep Mandiri Ikut Berperan Bantu Pemerintah Berantas Narkoba

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyarankan agar fungsi Kampung Tegep Mandiri digabungkan mencegah penyalahgunaan narkotika.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung,Irjen Pol Anang Syarif Hidayat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyarankan agar fungsi Kampung Tegep Mandiri digabungkan mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika.

Hal ini diungkapkan Anang, di sela menjadi pembicara pada peringatan Hari Anti Narkoba (HANI) Internasional, di Soll Marina hotel, Rabu (14/7/2021).

Menurut Anang, tercatat saat ini susah ada 393 kampung tegep mandiri yang tersebar di Bangka Belitung.

"Mungkin kalau boleh saya sarankan kita gabungkan saja, karena 393 sudah terbentuk kampung tegep mandiri, sudah beroperasi di Babel, dan luar biasa kontribusinya," kata Anang.

Jenderal bintang dua tersebut berharap, pihak-pihak yang sebelumnya konsen ke persoalan Covid-19, juga turun membantu pemerintah dalam hal memberantas narkotika.

Mereka juga diharapkan, tak segan segan memberikan bimbingan serta penyuluhan.

Berani menyuarakan akan bahaya narkoba serta siap bekerjasama dengan aparat penegak hukum jika menemukan indikasi penyalahgunaan narkoba.

"Kami harap mereka yang dilibatkan ini mau memberikan bimbingan, penyuluhan,  menyuarakan bahaya narkoba,  mau memberikan informasi soal narkoba," harapnya.

Anang, mengaku miris dengan tingginya angka penyalahgunaan narkoba di bumi Serumpun Sebalai.  dirinya berharap adanya peran semua pihak dalam memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Tadi Paparan dari kepala BNNP sedih 67 persen tahan kita tahanan narkoba,  jadi mayoritas kejadian dan kasus di babel ini kejahatan narkoba," pungkasnya.

(bangkapos.com /Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved