Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Kapolres Babar Blusukan di Desa Belo Laut, Ajak Warga Swab Massal, Ada 40 Positif Covid-19

Dari pintu ke pintu rumah warga, Agus meminta masyarakat untuk melakukan swab massal guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Penulis: tidakada003 | Editor: Agus Nuryadhyn
bangkapos.com
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM - Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto blusukan mengajak masyarakat RT 03 RW 01, Dusun VI Pait Jaya, Desa Belo Laut, Muntok, Babar, untuk swab massal, Selasa (13/7/2021).

Hal ini dilakukan karena kawasan ini sedang mene­rapkan PPKM Mikro, pasca temuan kasus positif Covid-19 pada warganya beberapa waktu lalu.

Dari pintu ke pintu rumah warga, Agus meminta masyarakat untuk melakukan swab massal guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk kegiatan hari ini kita melakukan testing dan tracing, ada tambahan positif 40 orang totalnya. untuk kegiatan kita datangi masyarakat, untuk melaksanakan swab PCR supaya tahu berapa yang positif,” ujar Agus.

Diakuinya, kegiatan masyarakat juga sudah dibatasi.

“Hanya kegiatan esensial yang diperbolehkan, untuk yang lainnya tetap di rumah saja ikuti aturan satgas,” katanya.

Pihaknya juga mendirikan dapur umum untuk membantu kebutuhan masyarakat yang melakukan PPKM Mikro selama 10 hari sejak Rabu (7/7/2021).

“Ada juga vitamin dan Sembako juga sudah kita siapkan, untuk dapur umum juga akan dibuat dari Pak Bupati dan Wakil Bupati siang ini untuk menyediakan makanan,” ucapnya.

Sumiati, warga setempat, berharap PPKM Mikro dapat segera berakhir agar aktivitas kembali normal.

“Adalah, bantuan Sembako juga dapat, Alhamdulillah kalau bantuan. Harapan ya semoga ini cepet selesai, biar bisa kayak dulu lagi,” ungkap Sumiati.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved