Breaking News:

Keranda Terbang

Keranda Terbang Lampor Disebut Makin Merajarela di Jawa, Warga Sekampung Lakukan Hal Ini

Beredar lagi unggahan video di media sosial TikTok yang menjadi keresahan warga di Jawa Timur akan kedatangan keranda terbang atau lampor.

Penulis: Magang6 | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Tiktok @bang_jo26
Lampor yang dipercaya sebagai keranda terbang 

BANGKAPOS.COM - Beredar lagi unggahan video di media sosial TikTok yang menjadi keresahan warga di Jawa Timur akan kedatangan keranda terbang atau lampor.

Kejadian tersebut menjadi viral di berbagai media sosial, akibat terlalu sibuk memikirkan Covid-19 sehingga melupakan berita yang terjadi di Jawa khususnya di Madura.

Lampor adalah iblis yang dipercaya bisa membawa maut dengan keranda terbang yang datang pada malam hari.

Mitosnya jika dilewati lampor maka akan terjadinya marabahaya. Oleh karena itu di Jawa Tengah, sangat dilarang keluar rumah mulai menjelang Maghrib karena ada lampor.

Apabila ada warga yang keluar pada malam hari bisa saja hilang dibawa lampor dan tak bisa kembali. Kalau pun ada yang kembali, mereka akan kembali dalam keadaan linglung dan gila.

Dilansir dari akun Tiktok @_zxywiii_, tampak dari video tersebut seluruh warga di kampung sedang berboyong-boyong membawa api obor sambil berdzikir dan bershalawat mengeliling kampungnya agar bebas sial dari lampor atau keranda terbang

Video tersebut sudah di tonton sebanyak 5.2M, mendapat like 728.8K, menuai komentar yang datang dari warga TikTok 13.8K, dan share 18.9K kali.

Dalam video tersebut pemilik akun mengatakan,

"Kalian terlalu sibuk memikirkan Covid-19, sampai tidak tahu berita di Jawa. Perlahan kyai, ustadz, masyarakat meninggal dunia dan hampir setiap hari. Di setiap menjelang malam tiba, banyak warga yang diteror akan kehadiran lampor (keranda terbang). Mohon bantu doa untuk sodara kita di Madura." tulis @_zxywiii_.

Sementara itu, banyak komentar yang berdatangan dari warganet mengenai pro dan kontra persoalan keranda terbang atau lampor. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved