Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kronologi Perawat Puskesmas Kelapa Bangka Barat Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Paryadi, suami Perawat Puskesmas Kelapa menceritakan kronologi istrinya terkonfirmasi positif Covid-19 hingga akhirnya tutup usia

Penulis: Ardhina Trisila Sakti (CC) | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Istimewa
20210714 Petugas sekaligus rekan kerja melepas kepergian Perawat Puskesmas Kelapa, Bangka Barat Ayu Aryani (42) yang dibawa dengan menggunakan Ambulans 

BANGKAPOS.COM - Suasana duka kini masih menyelimuti keluarga Ayu Aryani (42), perawat Puskesmas Kelapa, Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang meninggal dunia usai berjuang melawani Covid-19.

Ayu Aryani merupakan tenaga kesehatan (nakes) pertama, di Kabupaten Bangka Barat yang meninggal akibat Covid-19 pada Selasa (13/07/2021) pukul 00.40 lalu di RSUP Soekarno.

Suami dari Ayu Aryani, Paryadi menceritakan kronologi istrinya terkonfirmasi positif Covid-19 hingga akhirnya tutup usia setelah 10 hari dirawat.

"Awalnya terpapar dari Puskesmas ada lima perawat yang positif dalam satu ruangan. Jumat (02/07/2021) itu dia udah sakit di rumah batuk pilek badan demam, lalu besoknya di swab positif," ujar Paryandi, Rabu (14/07/2021).

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, kondisi Ayu Aryani kian memburuk hingga harus dirujuk ke RSUD Sejiran Setason bahkan ke RSUP Soekarno.

Baca juga: Citra Soeroso, Istri Chiko Hakim Meninggal Dunia, sang Suami Sempat Cari Donor ASI

"Malam Selasa gak bisa tidur sesak nafas badan lemes, terus dibawa ke RSUD Sejiran Setason. Kamis itu dibawa ke RSUP Soekarno. Saat itu langsung dipasang oksigen Sabtunya pasang ventilator dan Selasa pukul 01.00 dini hari pun meninggal," tuturnya.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma mengatakan Ayu Aryani merupakan nakes pertama di Bangka Barat yang meninggal dunia akibat Covid-19. 

Baca juga: Tak Suka Andin Dibuat Nangis, Reyna Merajuk Tak Mau Ketemu Nino, Bocoran Ikatan Cinta 14 Juli 2021

Selain itu Putra Kusuma saat dikonfirmasi membenarkan Ayu Aryani sudah 15 tahun menekuni profesi bidang kesehatan. 

"Sudah sejak 2006, kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kita. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan Aamiin ya robbal alamin," tuturnya. 

Perawat Puskesmas Kelapa, Ayu Aryani meninggalkan seorang suami dan tiga orang anak.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved