Breaking News:

Advertorial

Pemkab Bangka Tengah Luncurkan SIPADAT dan SILARON

BADAN Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bangka Tengah meluncurkan aplikasi Sistem Pelayanan Pajak Daerah Terpadu (SIPADAT)

Editor: nurhayati
Sela Agustika
PELUNCURAN - Bupati Bateng, Algafry Rahman saat meluncurkan aplikasi SIPADAT dan SILARON di Hotel Novotel Bangka, Selasa (13/7). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan  Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bangka Tengah meluncurkan aplikasi Sistem Pelayanan Pajak Daerah Terpadu (SIPADAT) dan Sistem Laporan Retribusi Online (SILARON) di Hotel Novotel Bangka, Selasa (13/07/2021).

Aplikasi ini untuk mempermudah pengelolaan dan pelaporan wajib pajak serta retribusi di daerah tersebut.

Peluncuran aplikasi SIPADAT dan SILARON ini, juga menjadi inovasi baru dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Bateng.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menilai aplikasi yang diluncurkan ini menjadi inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak sekaligus mengoptimalkan PAD, sektor pajak dan restribusi daerah.

Bahkan, ia menilai dengan peluncuran aplikasi ini, ke depannya para wajib pajak akan terbantu dalam tiga hal, yakni akses data perpajakan, pelaporan data, dan pembayaran.

"Jadi aplikasi SIPADAT dan SILARON yang diluncurkan ini tujuannya untuk memudahkan para wajib pajak didalam melaksanakan kewajibannya. Ini juga sebagai upaya yang ditempuh dengan harapan seluruh proses bagi Stakeholders menjadi efektif, efisien, aman dan akuntabel serta dapat memberikan kemudahan-kemudahan bagi wajib pajak," ungkap Algafry.

Algafry mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan evaluasi untuk melihat ada tidaknya perubahan yang terjadi, terutama dalam hal peningkatan PAD Bangka Tengah.

"Aplikasi ini juga salah satu upaya bersama dalam meningkatkan realisasi PAD Bateng, khususnya di sektor pajak dan retribusi daerah. Dengan ini kita mengharapkan adanya perubahan pada PAD kita," ujarnya.

Ia berharap aplikasi SIPADAT dan SILARON ini dapat memberikan dampak positif sehingga masyarakat bisa taat dan tepat waktu dalam pembayaran pajak.

"Harapan saya ini akan ada dampaknya dan masyarakat dapat melaksanakan kewajibannya, mudah-mudahan kita semua dapat bersinergi dan menjadi upaya kita dalam meningkatkan kinerja pemerintah sesuai dengan beban tugas dan kewenangannya masing-masing," kata Algafry.

Kepala Dinas BPPRD Bangka Tengah, Wiwik Susanti mengatakan aplikasi ini sekaligus memudahkan para wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya.

"Ini merupakan inovasi baru, yang tentunya lebih mudah dalam pembayaran wajib pajak, kita berharap dengan adanya aplikasi ini bisa memotivasi sekaligus mengajak masyarakat agar lebih taat pajak," ujar Wiwik. (adv/t3)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved