Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sehari Pasien Positif Covid-19 di RSUP Soekarno Habiskan Lima Hingga Enam Tabung Oksigen

Direktur RSUP Soekarno, Armayani Rusli, mengatakan untuk pasien di rumah sakit khusus Covid-19 setiap harinya menghabiskan 5 hingga 6 tabung.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Direktur RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno, Armayani Rusli (kiri) mendampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman, saat mengunjungi rumah sakit khusus Covid-19, pasa Selasa (13/7/2021) kemarin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Direktur RSUP Dr. (H.C) Ir. Soekarno, Armayani Rusli, mengatakan untuk pasien di rumah sakit khusus Covid-19 setiap harinya menghabiskan 5 hingga 6 tabung.

Armayani, mengatakan sejauh ini kondisi tabung oksigen di rumah sakit khusus Covid-19 tersedia dan jumlahnya stabil.

"Karena saya pernah dirawat itu saya tahu apabila sedang dirawat oksigennya habis, pasti dia berbunyi, dan setiap hari untuk pasien positif Covid-19 terkonfirmasi dapat menghabiskan 5 sampai 6 tabung besar," jelas Armayani Rusli kepada Bangkapos.com, Rabu (14/7/2021).

Armayani, mengatakan untuk tabung oksigen selain rumah sakit memproduksi sendiri, RSUD juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan.

"Ada yang bekerjasama dan juga memproduksi sendiri sekitar 50 tabung perhari dan ada dari perusahaan lain di Ketapang Pangkalpinang, kita ingin tetap menjaga kesetabilan. Karena apabila ada 30 pasien itu dapat menghabiskan 150 tabung," ungkap Armayani.

Kemudian untuk keterisian ruang di Rumah Sakit Khusus Covid-19, Armayani, mengatakan persentasenya sudah berada di angka 75 persen.

"Seperti di ruang isolasi 1 kondisi terisi 48 orang, ruang isolasi 2 dengan tekanan negatif 24 orang jadi total 72 orang dari total 100 ruangan, kemudian kita ada ruangan untuk persalinan normal, karena kita tidak tahu satu jam dua jam ke depan kiriman dari mana," jelasnya.

Dia menambahkan dari 100 ruangan terdiri dari ruangan darurat sebanyak 25 ruang dan 75 ruangan gejala ringan.

"Antisipasi kita usahan di ruangan yang dapat menampung 75 bed nanti digunakan, tetapi tapi oksigenya pakai tabung biar kuat," kata Armayani.

Siapkan Skenario Terburuk

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved