Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tekan Laju Kasus Covid-19, Seluruh Daerah di Bangka Belitung Disarankan Terapkan PPKM Mikro

Penguatan PPKM mikro menjadi hal utama yang harus dilakukan saat ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menekan laju kasus positif Covid-19.

Editor: fitriadi
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung dan Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Belitung melakukan pengecekan di sejumlah tempat usaha dan tempat nongkrong di Kota Tanjungpandan, Kamis (8/9/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasus penularan Covid-19 melalui komunitas atau klaster di Bangka Belitung sangat cepat.

Untuk itu Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung menyarankan kepada seluruh pemerintahan daerah kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung semestinya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

PPKM mikro ini penting guna mengurangi tingkat transmisi dengan segera agar level situasi pandemi dapat melandai, menurun, dan membaik.

Update data kasus Covid-19 di Bangka Belitung pada Selasa 13 Juli 2021, tercatat 516 orang terkonfirmasi Covid-19.

Secara nasional penambahan kasus Covid-19 itu menempatkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada di urutan ke-16 penambahan harian, dengan kumulatif 24.506 orang.

Penularan Covid-19 massif masih terjadi terutama di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Belitung Timur, lalu Kabupaten Bangka Selatan.

Demikian halnya orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 juga naik tajam.

Kasus kematian atau orang meninggal Covid-19 terjadi di Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, lalu Kabupaten Belitung Timur.

Sepanjang 1-13 Juli 2021 ini, kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah sebanyak 3.314 orang. Sementara kasus yang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi bertambah sebanyak 1.483 orang. Adapun kasus meninggal dunia Covid-19 sebanyak 70 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung Andi Budi Prayitno mengatakan penguatan PPKM mikro menjadi hal utama yang harus dilakukan saat ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menekan laju kasus positif Covid-19.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved