Breaking News:

Berita Bangka Tengah

1.837 Pendaftar CPNS Bangka Tengah Submit, Calon Pendaftar PPPK Guru Harus Masuk 4 Golongan Ini  

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka Tengah hari ini, Kamis, (15/7/2021) Pukul 10.00 WIB mencatat

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi CPNS 2021 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka Tengah hari ini, Kamis, (15/7/2021) Pukul 10.00 WIB mencatat sebanyak 1.837 orang pendaftar CPNS dan calon pemerintah dengan perjanjian Kerja (CPPPK) non guru telah melakukan submit.

"Sementara data per hari ini jumlah pendaftaar yang telah submit ada 1.837 orang, di mana ada 690 yang telah terverifikasi dan 3.660 pelamar yang telah mengisi formulir,"ungkap Kabid Mutasi BKPSDM Kabupaten Bangka Tengah Dhani Effendi saat di konfirmasi Bangkapos.com, Kamis (15/7/2021).

Sementara itu dari total 625 formasi yang dibuka ini terbagi menjadi 267 formasi CPNS, 266 PPPK tenaga guru, dan 92 PPPK tenaga non teknis. 

Dhani menyebutkan, untuk formasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi persentase jumlah pelamar yang paling banyak saat.

"Jadi yang telah melakukan submit paling banyak pelamarnya kita lihat ada Satpol PP sebanyak 423 orang, mungkin mengingat formasi ini dibuka untuk lulusan SMA, dengan kebutuhan formasi sebanyak 5 orang.  Kemudian diikuti oleh penyuluh pertanian sebanyak 139 orang. Namus secara keseluruhan formasi yang disedikaan ini sudah ada pendaftarnya,"ujarnya.

Kata Dhani, sejauh ini proses pendaftatan CPNS di wilayahnya berjalan baik bahkan
apabila ada pelamar yang merasa kesulitan atau terkendala dalam pendaftaran, pihaknya membuka layanan hotline yang bisa dilakukan secara langsung melalui email @mutasibateng@gmail.com atau bisa langsung layanan di whatsApp 082286229451.

* 4 Golongan yang bisa mendaftar PPPK Guru

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyediakan formasi PPPK tenaga guru diwilayahnya sebanyak 266 calon.

Dhani mengatakan, untuk pendaftaran PPPK guru ini berpatokan pada empat unsur , di antaranya Honor THK-II, Guru non-ASN yang terdaftar di Daftar Pokok Pendidikan (Dapodik),  Guru swasta yang terdaftar di Dapodik dan Lulusan PPG atau yang memriliki sertifikat pengajar pendidikan.

Seblumnya BKPSDM Bangka Tengah memberlakukan persyatan pelamar PPPK guru harus memiliki pengalaman belajar selama 3 tahun berturut-turut, namun per 1 Juni 2021 pihaknya telah melakukan Pengahpusan  persyatatan tersebut sesaui dengan peraturanpan-RB.

"Jadi pertimbangannya kita hapus persyaratan ini sesuai dengan Peraturanpan-RB  terkait tidak adanya pengalam syatat pengalaman bekerja selama tiga tahun bagi pelamar PPPK guru," ujarnya.

Sebagai catatan, yang dimaksud dengan THK-II adalah individu yang terdaftar dalam database eks tenaga honorer Badan Kepagawaian Negara (BKN).
Sementara PPG merupakan individu yang belum melaksanakan tugas sebagai guru dan telah lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diselenggarakan oleh kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang pendidikan.

Dhani menuturkan, untuk jumlah data pendaftar PPPK Guru saat ini pihaknya tidak mengetahui karena semua data diakses langsung oleh Kemterian pendidikan dan kebudayaan atau bisa diakses oleh Dinas Pendidikan.(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved