Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

25 Hari Berjuang Hadapi Covid-19, Mikron Sebut Lawan Ketakutan dan Yakin Jadi Kunci Sembuh

Terhitung 25 hari lamanya, Mikron Antariksa melawan virus corona pada bulan September 2020 lalu.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com)
Mikron Antariksa dalam Dialog Kisah Sukses Para Penyintas Melawan Covid-19, Kamis (15/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terhitung 25 hari lamanya, Mikron Antariksa melawan virus corona pada bulan September 2020 lalu.

Dirinya termasuk kategori, penyitas Covid-19 yang bergejala dimulai dari bersih, batuk, lemas, diare hingga hilang penciuman.

"Virus ini menyerang saya, memang karena waktu itu mobilitas saya cukup tinggi, mungkin kelalaian saya di tempat umum membuat saya terpapar Covid-19.

Ketika mengalami beberapa gejala, saya langsung melakukan pemeriksaan di rumah sakit kemudian mengkarantinakan diri di wisma karantina saat itu," cerita Mikron dalam Dialog Kisah Sukses Para Penyintas  Covid-19, Kamis (15/7/2021).

Sekretaris, Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung ini ketika terpapar Covid-19 mengaku stres berlipat-lipat.

"Bukan hanya karena penyakit atau kematian di depan mata, tetapi juga sebagai Satgas maka terkait celaan atau cemoohan negatif tetap terimbas kepada saya,” ujar Mikron.

“Sehingga saya merasa berada di puncak kesusahannya, maka saya berpikir harus menyelesaikannya, saya harus sembuh, saya harus kembali ke kehidupan normal," kata Mikron.

Dia mengaku, pernah suatu hari merasa sesak nafas, tiba-tiba terkenang melihat masa lalu dam merasa sudah dekat kearah kematian.

"Jadi penyakit ini memang harus dilawan dengan semangat hidup, ketakutan itu yang harus dilawan selain kesakitannya itu akan memberikan keberanian dan hormon serta imun-imun ditubuh pun akan pulih," kata Mikron.

Namun, Dia juga mendapatkan terapi medis dan dibantu dengan vitamin dalam pemulihan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved