Breaking News:

Berita Bangka Tengah

378 Siswa Berprestasi di Bangka Tengah Terima Bantuan dari Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Tengah menyalurkan santunan beasiswa berprestasi kepada 378 siswa-siswi kurang mampu

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Sela Agustika).
Bupati Bangka Tengah saat menyerahkan santuan beasiswa prestasi dari Baznas Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (15/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Tengah menyalurkan santunan beasiswa berprestasi kepada 378 siswa-siswi kurang mampu yang terdiri dari 291 siswa/i tingkat SD/MI dan 81 siswa/i SMP/MTS di Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (15/7/2021).

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Baznas Kabupaten Bangka Tengah terhadap dunia pendidikan di tengah pandemi covid-19.

Diketahui bantuan yang diterima ini berupa uang tunai sebesar Rp 700.000 untuk Siswa/i SD/MI sederajat dan 1.000.000 untuk Siswa/i SMP/MTS sederajat.

Reva siswi kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) merasa bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan lansung oleh Baznas Kabupaten Bangka Tengah.

Bahkan ia mengungkapkan, bantuan yang didapatkan ini merupakan bantuan pertama yang diterimanya dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan sekolah.

"Alhamdulillah senang dan sangat terbantu sekali, tentunya bantuan ini akan saya manfaatkan untuk membeli perlengkapan sekolah,"ujar Reva usai menerima bantuan beasiswa dari Baznas Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (15/7/2021).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Baznas siap mendukung program-program yang ada, khusunya dalam memberikam santuan kepada masyatakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah hari ini Baznas Kabupaten Bangka Tengah memberikan bantuan kepada anak SD dan SMP sederajat di Bangka Tengah dengan total 291 untuk SD dan 87 untuk SMP. Intinya kami pemerintah daerah mendorong Baznas melakukan ini dan memberikan fasilitas bagi anak yang kurang mampu tapi berprestasi," ungkap Algafry.

Algafry berpesan agat bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sekolah. 

"Bantuan ini diberikan agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah dan kita berharap dimanfatkan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved