Breaking News:

Dapat Menghasilkan Oksigen, Ini 8 Pilihan Tanaman dalam Ruangan

Menjadikan tanaman hias sebagai elemen dekorasi di dalam ruangan merupakan cara terbaik untuk mendapatkan nuansa serta udara yang lebih baik.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
internet
Tanaman Lidah Mertua 

BANGKAPOS.COM - Menjadikan tanaman hias sebagai elemen dekorasi di dalam ruangan merupakan cara terbaik untuk mendapatkan nuansa serta udara yang lebih baik.

Terlebih kemampuannya yang dapat menghasilkan oksigen membuat tanaman ini cocok diletakkan di berbagai ruangan di dalam rumah.

Bahkan dilansir dari Balcony Garden Web, Kamis (15/7/2021), tanaman hias penghasil oksigen dapat meningkatkan kekuatan mental, kekebalan, dan tingkat energi Anda.

Tanaman dengan luas permukaan yang besar dapat menghasilkan lebih banyak oksigen karena mereka memiliki lebih banyak bukaan yang disebut stomata untuk memungkinkan fotosintesis.

Akibatnya, mereka dapat menjadi tambahan yang bagus untuk kantor dan rumah tertutup, sebagai penyaring polutan berbahaya.

Berikut beberapa tanaman penghasil oksigen yang dapat diletakkan di dalam ruangan.

1. Pothos atau sirih gading
Pothos adalah tanaman hias indoor nomor satu untuk oksigen karena tingkat konversinya yang cepat.

Dalam sebuah percobaan, ia mampu menunjukkan pengurangan 6,5 persen dalam karbon dioksida, di mana ia menurunkan kandungan CO2 dari 454PPM menjadi 425PPM, sehingga meningkatkan kadar oksigen.

Juga, sebuah studi di Malaysia menyatakan bahwa sirih gading menyerap 17,10 persen CO2, menurunkannya menjadi 377 ppm dari 455 ppm dari udara dalam ruang tertutup.

2. Peace lily
Studi yang dilakukan oleh University of Technology Sydney, Australia ini menunjukkan bahwa bunga lili ini dapat menurunkan keberadaan karbon dioksida dan membantu meningkatkan persentase oksigen di ruangan yang berventilasi baik sebanyak 25 persen.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved