Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Erzaldi: KH Usman Fathan Teladan Bagi Masyarakat, Ulama Karismatik Babel Meninggal Dunia

KH Usman Fathan tutup usia, Rabu (13/7) pukul 09.30 WIB pagi karena sakit di kediamannya di Jalan Abdullah Addari, Kelurahan Rawa Bangun

Penulis: tidakada002 | Editor: Agus Nuryadhyn
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bertindak sebagai sopir ambulans yang mengatar jenazah KH Usman Fathan untuk dimakamkan, Rabu (13/7/2021) petang. 

BANGKAPOS.COM - Puluhan kendaraan beriring-iringan mengantarkan kepergian ulama karismatik sekaligus tokoh masyarakat Bangka Belitung (Babel), KH Usman Fathan ke peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Mentok.

Suara sirine ambulans pecahkan keheningan Kota Pangkalpinang, Rabu (13/7) sore.

KH Usman Fathan tutup usia, Rabu (13/7) pukul 09.30 WIB pagi karena sakit di kediamannya di Jalan Abdullah Addari, Kelurahan Rawa Bangun, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

Ia meninggal dunia di usia 94 tahun dengan meninggalkan lima orang anak.

Riuh kumandang “ Lafaz 'la ilaha illallah ” dari para pentakziah terus menggema di sepanjang jalan mulai dari Masjid Jamik tempat almarhum disalatkan, hingga ke lokasi pemakaman.

Sementara puluhan aparat kepolisian tampak sibuk mengatur lalu lintas saat ambulans yang membawa jenazah mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel ini menuju TPU Jalan Mentok.

Sekilas tak ada yang berbeda dari iringan kendaraan yang mengantarkan jenazah KH Usman Fathan. Namun, ada yang tak biasa di dalam mobil ambulans.

Tampak Gubernur Babel, Erzaldi Rosman berada di belakang kemudi. Ia yang mensopiri ambulans mulai dari Masjid Jamik hingga ke TPU Jalan Mentok.

Sebelumnya usai ikut mensalatkan jenazah almarhum, Erzaldi menawarkan diri untuk menjadi sopir ambulans yang terparkir di halaman depan Masjid Jamik Pangkalpinang.

“Saya saja yang jadi sopirnya,” pinta Erzaldi kepada keluarga almarhum KH Usman Fathan.
“Silahkan Pak,” kata pihak keluarga.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved