Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Indah Saputri Yani Juara AHM Best Students 2021 Regional Babel

Sepuluh orang finalis AHMBS 2021 dari berbagai sekolah di Provinsi Bangka Belitung kembali berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Penulis: tidakada001 | Editor: Agus Nuryadhyn
Bangka Pos/Widodo
PEMENANG - Main Dea­ler Honda PT Asia Surya Perkasa mengumumkan pemenang dari masing-masing kategori AHMBS 2021. 

BANGKAPOS.COM - Sepuluh orang finalis Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2021 dari berbagai sekolah di Provinsi Bangka Belitung kembali berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di ajang regional Babel, Selasa (13/7).

Dari 10 orang finalis, keluar sebagai pemenang pertama yaitu Indah Saputri Yani dari SMK Negeri 1 Sungailiat de­ngan karya tulis berjudul ‘Teh Daun Jeruk Purut Solusi Sehat Atasi Berbagai Penyakit de­ngan kategori Program Pemberdayaan Ekonomi/UMKM.

PT Astra Honda Motor bersama Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa menantang generasi muda kreatif dan inovatif yang siap memberikan manfaat untuk masyarakat luas melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2021 dengan konsep baru dan adaptif di berbagai kondisi, termasuk di masa pandemi yang menantang saat ini.

Program ini membuka empat kategori ide program berbeda dari masing-masing kategori yaitu Program Pendidikan dan Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi/UMKM dan Inovasi Teknologi.

Para peserta digali kemampuannya dalam kreativitas gagasan, dampak yang dihasilkan, potensi keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

Melalui seleksi AHMBS yang semakin disempurnakan untuk menantang kreativitas siswa ini,

Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa mengumumkan pemenang dari masing-masing kategori di atas.

Pemenang kedua ditempati Frauleinsya Cenika Suseno dari SMK Negeri 1 Sungailiat dengan karya tulis ‘Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga sebagai Pupuk Organik Cair (POC)’ dengan kategori Program Inovasi.

Pemenang ketiga yaitu Akbarrullah Yusman dari SMK Negeri 1 Merawang dengan karya tulis ‘’Kedak’ Inovasi Kripik Sehat Berbasis Daun Pepaya Dalam Meningkatkan Potensi Bisnis Ramah Lingkungan’ dengan kategori Program Pemberdayaan Ekonomi/UMKM, serta untuk juara harapan lainnya yaitu Nabila Rahmadini Nur Arkan dari SMK Negeri 1 Pangkalpinang, Danyi Aprizal dari SMA Negeri 1 Merawang dan Egita Riyanti dari SMA Negeti 2 Pangkalpinang.

Para pemenang seleksi ini akan diberi pembekalan lanjutan oleh Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa bersama juri Main Dealer Honda dan Wendi Alumni AHMBS 2016 serta Imron Alumni AHMBS 2017 untuk membantu mereka memperkuat karya yang dimi­liki untuk maju di tahap seleksi regional yang akan diikuti oleh para pemenang dari provinsi lain di seluruh Indonesia.

Dengan konsep baru ini, keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring menyesuaikan dengan kondisi pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

“Provinsi Babel pernah menjadi provinsi terbaik dan Babel pernah mencatat sejarah manis dengan menjadi juara satu nasional sebanyak dua kali pada tahun 2016 dan 2017. Tahun ini akan kita raih kembali Juara Nasional AHMBS 2021, mari dukung dan doakan perwakilan Babel,” kata Customer Care Manager Main Dealer Honda, Suryanto dalam rilisnya. (t4)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved