Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kadinkes Kota Pangkalpinang Positif Covid-19, Tegaskan Penanganan Covid-19 Terus Berjalan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR), Rabu (14/07/2021) kemarin.

Saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Hakim yang selalu mengurusi permasalah covid-19 di Kota Pangkalpinang itu mengaku saat ini dirinya sedang menjalani karantina di rumah.

"Iya saya positif, kemarin hasil swab PCR saya positif, jadi sekarang sudah mulai karantina di rumah," ungkap Hakim kepada Bangkapos.com, Kamis (15/7/2021).

Menurut Hakim, ada delapan pegawainya di Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang yang juga positif jadi dirinya melakukan pemeriksaan sebab merasa kontak erat dan termasuk tracing.

"Emang ada delapan orang di kantor yang positif, kebetulan kontak erat dengan saya yang ngurus-ngurusin berkas jadi saya lakukan pemeriksaan swab PCR langsung dan positif," bebernya.

Hakim menyebut, dirinya saat ini tidak merasakan gejala apa pun.

"Tidak apa-apa saya sehat, tidak ada gejala yang saya rasakan,"sebutnya.

Dengan demikian, Hakim menegaskan penanganan covid-19 di Kota Pangkalpinang akan terus berlanjut meskipun dirinya terkonfirmasi positif.

"Untuk penanganan di lapangan masih terus berjalan, masih ada tim kita, tim satgas covid-19 Kota Pangkalpinang terus bekerja. Nanti kita juga akan melaksanakan swab masal di wilayah yang zona merah," kata Hakim.

"Dan untuk pembatasan jam malam sampai jam 22.00 WIB juga terus dilaksanakan. Tim Pol PP bekerjasama dengan polres terus berkeliling setiap malam memberikan himbauan," jelas Hakim.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved