Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pasien Covid-19 Membludak, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Tambah 7 Ruangan Isolasi Baru

Penambahan ruangan isolasi merupakan imbas dari meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang dalam sepekan terakhir.

Penulis: Magang1 | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menambah tujuh ruangan isolasi baru bagi pasien Covid-19.

Penambahan ruangan ini imbas dari meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang dalam sepekan terakhir.

"Hari ini kami menambah tujuh tempat tidur dan ruangan baru," kata Direktur RSUD Depati Hamzah, dr Muhammad Fauzan melalui sambungan telepon, Kamis (15/7/2021).

Sebelumnya RSUD Depati Hamzah telah menyiapkan 17 tempat tidur bagi pasien Covid-19. Akan tetapi, kini semuanya telah terisi dan tak ada yang tersisa.

Bahkan, dengan penuhnya ruangan isolasi hari ini masih ada empat pasien yang masih menunggu di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Kondisi pasien sedang banyak dan ruangan full. Saat ini ada empat pasien menunggu di ruang IGD dengan kondisi berat," terangnya.

Meskipun begitu, untuk stok oksigen dan obat-obatan bagi pasien Corona di rumah sakit tersebut, kata Fauzan, masih dalam kategori aman.

"Stok obat dan oksigen tidak ada hubungannya itu. Kami aman semuanya. Kita menggunakan likuid oksigen, sudah mengurangi penggunaan tabung, aman Insya Allah," tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang hari ini kasus positif Corona di ibukota Provinsi Babel ini bertambah 128 orang.

Untuk orang yang dinyatakan sembuh sebanyak 27 orang dan dua orang meninggal dunia.

Total angka kasus kumulatif positif Corona di Pangkalpinang tembus 7.080 kasus. Rinciannya 4.822 orang bergejala, 2.258 tanpa gejala, 6.177 orang dinyatakan sembuh, 812 orang masih dalam perawatan serta 91 orang meninggal dunia.

(Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved